Kabupaten Kebumen

Pemerintah Kabupaten

Kebumen

Bupati Tawarkan Investasi Kepada Warga Perantauan Kebumen Di Jabodetabek

KEBUMEN - Untuk memaksimalkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Kebumen melakukan penawaran potensi kepada 150 orang warga perantauan Kebumen yang berada di wilayah Jabodetabek di Executive Room Giant Mega Bekasi XXI Hepermall Lantai 5 Jl. Jend Ahmad Yani, Bekasi, Minggu (14/4).

Warga perantauan yang tergabung dalam Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas tersebut merupakan warga Kebumen yang tergolong sukses di perantauan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kebumen, Buyar Winarso SE membawa rombongan jajaran Pimpinan SKPD untuk memberikan gambaran semua potensi mulai wisata, pertanian, peternakan, industri, perdagangan dan jasa. Secara gamblang dan meyakinkan Pemkab Kebumen  menjelaskan segala keunggulan potensi berikut kelemahan yang dihadapi dalam memajukan wilayah.

"Kami berharap warga perantauan bisa membantu dan mendukung semua program daerah," kata Buyar saat memberikan paparan.

Dia mengatakan, sektor yang sangat potensial untuk dikembangkan adalah pariwisata dan industri pariwisata. Di Kebumen terdapat banyak objek wisata diantaranya Pantai Suwuk yang sedang dikembangkan, Pantai Logending, Pantai Petanahan, Goa Jatijajar, Goa Petruk, Wisata Alam Jembangan Indah, Waduk Wadaslintang dan Sempor.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum IWAKK Walet Emas, HS Hartono menyambut gembira langkah tersebut. Keterbukaan informasi tentang semua potensi Kebumen menjadi pemicu bagi semua anggota IWAKK Walet Emas untuk berkontribusi terhadap kemajuan Kebumen. "Kami sangat senang, semua warga Kebumen bisa berkumpul membina masa depan daerah," ungkapnya.(admin)