Kabupaten Kebumen

Pemerintah Kabupaten

Kebumen

1 Juta Tangan Terangkat, Untuk Pendidikan Perempuan Sedunia Berkualitas

Satu Juta Tangan Terangkat (1).JPG

 

KEBUMEN - Tidak seperti biasa selesai apel pagi di jajaran Sekretariat Pemkab Kebumen para karyawawan yang langsung menuju ruangan, kali ini Kamis (29/8) langsung  dipimping Sekda, Adi Pandoyo, berfoto bersama dengan mengangkat tangan kanan ke atas.

Setelah dikonfirmasi pada Kasubag protokol pada Bagian Humas dan protokol, Unggul Winarti, diperoleh kabar pagi itu sengaja   dilaksanakan pengambilan gambar karyawan-karyawati dengan tangan terangkat ke atas.

Unggul menambahkan, Kegiatan tersebut merupakan respon dan dukungan dengan sikap simbolis yang menyerukan pada PBB dan pemerintah di seluruh dunia untuk membuat pendidikan berkualitas bagi anak perempuan sebagai prioritas global, yang di galang oleh Plan Indonesia sebuah  organisasi international pengembangan masyarakat yang bersifat kemanusiaan dan berpusat pada anak, tidak terkait dengan suku, agama, ras maupun sistem pemerintah tertentu.

Sementara Plan Indonesia di Kebumen, melalui surat yang dikirim ke beberapa instansi termasuk Sekda diminta memberikan dukungan dalam kampanye pendidikan berkualitas pada anak perempuan secara global. Plan Internasional melalui jaringan kerjanya di 70 lokasi berupaya mendapatkan dukungan sedikitnya 1 juta foto tangan terangkat hingga awal bulan Oktober mendatang.

 "Angkat Tangan Anda" adalah kampanye Plan dalam rangka mempengaruhi para pemimpin dunia untuk menyetujui tujuan utama dari kampanye "Because I am a girl", suatu kampanye yang membantu jutaan anak perempuan di dunia untuk mengubah hidup mereka melalui pendidikan yang berkualitas, Ungkap Kepala Program Unit Manajer Plan PU Kebumen, Amirudin yang tertuang suratnya Nomor : 135/Plan/PU Kebumen, tertanggal 26 Agustus 2013.  

Target Plan Kebumen adalah mendapatkan sedikitnya 12.000 foto tangan terangkat hinggal tanggal 30 Agustus 2013 sebagai bentuk dukungannya dari berbagai pihak di Kebumen. Untuk jajaran Setda pagi itu berkisar 300 PNS terambil foto, sedangkan Dinas lain yang minta dukungannya adalah BPBD, BPKB, DPRD, dan Polres. (admin/Kin)