Pelajar Sekolah Menengah Atas Deklarasi Generasi Anti Hoax

Thursday, 31 August 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Polres kebumen mengadakan sosialisasi cerdas berinternet bagi pelajar indonesia dan deklarasi generasi anti hoax (GERAX) di kabupaten Kebumen. Acara dilaksanakan hari kamis 10 agustus 2017 di gedung Tri Brata Polres Kebumen diikuti pelajar SMA, SMK  dan MAN se kabupaten kebumen acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen ketua DPRD, Damdim 0709,Ketua PN, kadinas pendidikan, kadinas kominfo, kasatpol PP dan Kepala Kesbangpol. 

Acara ini diselenggarakan berdasar arahan Presiden  RI dan diteruskan oleh Kepala Kepolisian RI terkait penanganan kejahatan di media sosial, ujaran kebencian dan konten HOAX.

Wakil Bupati Kebumen  KH Yazid Mahfudz dalam sambutan menyampaikan berterimakasih kepada jajaran Polres Kebumen yang telah menyelenggarakan acara ini. Disampaikan pula oleh pak wakil Bupati bahwa berita HOAX sdh ada dari jaman Rosululoh makanya ada hadist fitnah lebih kejam dari pembunuhan.

Acara deklarasi gerakan anti hoax berisikan pernyataan bahwa  pelajar indonesia kabupaten kebumen  bahwa 
1. Menyebar hoax hate dan scam adalah perbuatan tercela yang merendahkan nilai kemanusiaan serta mengancan persatuan dan kesatuan bangsa
2. Hoax hate dan scam Harus dilawan dan diperangi demi terciptanya kedamaian dan keutuhan bangsa
3. Penyebar adalah musuh bersama yang harus diperangi

Pelajar yang mengikuti deklarasi diharapkan menjadi pioner untuk diteruskan ke masing masing sekolah sehingga berita Hoax Hate dan spam bisa di minimalisir (admin/wie).