Peringati HUT Korpri Ke-46, Diporawisata Kebumen Akan Gelar Berbagai Kegiatan Olahraga

Wednesday, 15 November 2017 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Dalam Rangka menyambut HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 46 tahun 2017,  Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) menggelar rapat persiapan pelaksanaan kegiatan jalan sehat, sepeda goes dan senam meumere di Ruang rapat Disporawisata, Rabu (15/11). Rapat dipimpin Kepala Dispirawisata, Azam Fathoni SH, M.Si dan dihadiri sejumlah jajaran dinas terkait.

Azam mengatakan, puncak acara kegiatan ini akan dilangsungkan pada jumat pagi, 24 November 2017, dan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE. "Untuk memeriahkan HUT Korpri ke-46 ini tak hanya jalan sehat, sepeda goes dan senam. Akan tetapi juga diisi dengan serangkaian hiburan musik dan door prize. Hal ini agar menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga tersebut," jelas Azam.

Azam mengatakan, kegiatan olahraga di sentralkan di alun-alun Kebumen. "Dalam pelaksanaan kegiatan nanti kita minta bantuan pihak aparat kepolisian untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan dalam berolahraga tersebut. Selain itu, perlu juga diajak kerjasama dengan pihak swasta seperti para pelaku usaha untuk mensuport kegiatan menjadi sponsorship kita," kata Azam dihadapan peserta rapat.

Untuk rute star jalan sehat dari depan pendopo rumah dinas  bupati, melintasi jalan pahlawan, wonoyoso, jl.Sarbini dan finis di alun-alun Kebumen. Sedangkan sepeda goes banyak rute yang dilalui yakni star dari pendopo melintasi jalan Pahlawan- Pramuka- Pemuda- Pasar Hewan Lama- Kutoarjo-Tentara Pelajar- Sarbini- finish alun-alun. "Ada berbagai hadiah menarik bagi peserta. doorprize berupa motor dan  kelengkapan alat rumah tangga," kata Azam.

Bagi peserta, nanti juga akan disediakan tim medis yang akan memberikan pelayanan kesehatan dari PMI Kebumen. Hal ini untuk mengantisipasi kejadian hal-hal yang tak diinginkan pada peserta saat pelaksanaan kegiatan.(admin/wie/mn)