78 Anggota PPK Pemilu 2019 Dilantik

Friday, 9 March 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen, Paulus Widiyantoro SE,MM melantik 78 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Umum 2019 di Hotel Candisari Karanganyar, Jumat (9/3). Sebelumnya, pada November 2017 lalu KPU juga telah melantik sebanyak 130 anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Ketua KPU Kebumen, Paulus mengatakan, setelah dilaksanakan pelantikan anggota PPK ini maka quota anggota PPK untuk pilgub 2018 dan pilpres 2019 telah terpenuhi. Selanjutnya untuk anggota PPK Pilpres/pileg wajib  melantik anggota panitia pemilihan tingkat desa/kelurahan yang tekah dibentuk sebelumnya pada hari ini juga, Jumat (9/3).

"Usai dilantik mereka harus melantik anggotanya ditingkat desa/kelurahan masing-masing hari ini juga. Anggota PPK wajib mengikuti bimbingan teknis dari KPU untuk menyatukan persepsi tentang tugas pokok dan fungsi mereka.  Mereka harus memahami petunjuk teknis yang telah ditetapkan KPU agar pelaksanakan tugas-tugasnya nanti dapat dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab," jelas Paulus.

Paulus juga menegaskan, anggota PPK maupun ditingkat desa/kelurahan harus dapat bekerjasama secara sinergis agar tidak terjadi penyimpangan dalam penyelenggaraan. "Para anggota harus kompak dan menjaga citra KPU Kebumen yang bersih, transparan dan akuntabel," kata Paulus.

Paulus berharap agat para anggota PPK/PPS memiliki strategi kerja dalam penyelenggaraan pemilu 2019 yang pelaksanaannya  lebih berat mengingat pada tahun tersebut dilakukan pemilihan presiden dan legislatif. "Dengan tim yang cukup terbatas ini hendaknya tetap bekerja seoptimal mungkin demi suksesnya pemilu 2019," tutup Paulus.(adm/mn)