170 Rumah Bersubsidi Di Perum Korpri Green Pager Kodok

Tuesday, 13 March 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Perumahan Korpri ‘Green Pager Kodok’ yang berlokasi di Desa Wonosari, Kecamatan Kebumen, bakal menyediakan 170 rumah bersubsidi. Dari jumlah tersebut, 40 rumah di antaranya siap huni, dan diserahkan kepada pemiliknya oleh Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz.

 

Penyerahan rumah berlangsung bersama peresmian Perumahan Korpri ‘Green Pager Kodok’, Senin (12/3/2018). “Pembangunan perumahan ini, wujud kepedulian Korpri pada anggota untuk memiliki rumah hunian pribadi dengan diberi subsidi,” jelas KH Yazid Mahfudz.

 

Di sisi lain, wakil bupati mengingatkan pihak pengembang memperhatikan kualitas bangunan, serta penyediaan sarana umum seperti mushola atau masjid dan ruang terbuka hijau agar sejalan dengan nama perumahan tersebut.

 

Pengembang juga diminta memperhatikan aspek keselamatan dan kenyamanan perumahan dan permukiman karena lokasinya berada tidak jauh dari kawasan tebing-tebing cadas.

 

Keterangan Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kebumen, Ujang Sugiono, setiap unit rumah Perumahan Korpri ‘Green Pager Kodok’ dibangun di atas lahan seluas 60 meter dengan luas rumah 27 meter persegi. “Harga perunit Rp 130 jutaan dengan subsidi untuk anggota Korpri sebesar Rp 5 juta,” jelas Ujang. (adm/rth)