Kebumen Telah Persiapkan Seapik Mungkin Dalam Pelaksanaan KNTI I 2018

Monday, 19 March 2018 / KTIN2018-Kebumen

KEBUMENKAB.GO.ID - Jelang diselenggarakannya Kolaborasi Nasional Tunas Integritas  (KNTI) I tahun 2018 di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Kebumen telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut sebaik mungkin. Baik tata ruang, mata acara maupun sejumlah stand pameran yang akan memperkenalkan aneka produk khas Kebumen kepada para peserta KNTI.

Plt.Sekda Kebumen, Drs.H.Mahmud Fauzi M.Si yang melakukan pemantauan langsung ke lokasi pelaksanaan KNTI di Ballroom Nabatiyasa Hotel Mexolie Kebumen
mengatakan, hingga Senin (19/3) siang persiapan pelaksanaan telah mencapai 90%, baik tempat, akomodasi dan sejumlah stand yang akan di gunakan untuk memperkenalkan aneka produk khas Kebumen.

"Secara keseluruhan tadi saya memantau persiapan kita sampai siang ini sudah 90%. Kami berharap dari pihak hotel juga memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta yang bermalam di hotel ini nantinya. Membangun kesan yang baik kepada peserta tak hanya dari pemerintah kabupaten semata, akan tetapi juga dari pihak swasta. Dan kepada masyarakat Kebumen agar tetap bersikap ramah dan menerima kehadiran para tamu sebaik mungkin. Hal ini agar pelaksanaan KNTI I 2018 di Kebumen dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar," ujar Plt.Sekda kepada IN Fm seusai memantau kesiapan pelaksanaan KNTI.

Plt.Sekda Drs.H.Mahmud Fauzi M.Si juga berharap dari pelaksanaan KNTI ini dapat muncul ide-ide baru atau usulan-usulan baru terkait integritas kedepan yang lebih baik dan lebih pasti. "Melalui pertemuan sejumlah perwakilan dari kementerian, kepala daerah, lembaga perbankan dan lainnya diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen menjadi lebih baik lagi tatakelola pemerintahan. Hingga kini banyak ujian yang tengah kita hadapi, diharapkan kedepannya Kebumen menjadi lebih baik," jelas Plt.Sekda.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Sales Manager  Hotel Mexolie, R. Anindarwati mengatakan pihaknya telah menyediakan sarana dan prasarana bagi para tamu undangan yang akan mengikuti serangkaian kegiatan KNTI tersebut. Pihaknya telah menyediakan sejumlah fasilitas yang cukup layak bagi para peserta KNTI seperti akomodasi maupun konsumsi. Sebanyak 84 kamar  hotel  telah siap digunakan. "Kami berharap melalui fasilitas yang telah disediakan ini dapat memberi kepuasan bagi peserta dan memberi kesan yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen," kata Anin.

Anin juga menjelaskan,  sebanyak 84 kamar hotel sudah dilengkapi dengan fasilitas VVIP dan reguler yang akan memberikan kenyamanan dan privacy bagi para peserta. Selain itu petugas hotel juga selalu siap memberikan pelayanan 24 jam bagi para tamu apabila membutuhkan bantuan.

Dalam KNTI I 2018 di Kebumen,  akan hadir sejumlah delegasi dari kementerian, lembaga, organisasi maupun pemerintah daerah yang diperkirakan jumlahnya mencapai 650 peserta. KNTI juga rencananya akan dibuka oleh Plt.Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko pada esok Selasa (20/3). 

Hingga siang hari, para peserta belum tampak di Hotel Mexolie. "Para peserta akan check in pada sore dan malam hari. Mereka sudah konfirmasi kami kalau mereka akan check in pada sore dan malam hari.  Semuanya dari sejumlah daerah di Indonesia," jelas Anin mengakhiri.(adm/mn)