Kominfo Kebumen Selenggarakan Pelatihan Komputer Dasar Desa Sidayu Kecamatan Gombong

Monday, 16 April 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Dalam upaya meninggkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi da informasi Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Kominfo menyelenggarakan pelatihan komputer dasar bagi desa Senin (16/4).

Hadir Katam Sugiartono selaku Kepala Desa dalam acara pelatihan. Dalam kesempatannya Katam berpesan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar dapat menguasai materi sehingga tugas dalam pemerintahn desa dapat terselesaikan dengan cepat. Selain itu katam berharap agar pelatihan komputer dapat ditingkatkan kembali dengan menambah alokasi waktu supaya warga dapat mengoperasikan komputer dengan baik dan lancar.

Sebagai narasumber pada pelatihan Sutoto Pranoto, S.Kom didampingi Bawono dari Dinas Kominfo Kab. Kebumen. Pelatihan komputer dasar berupa program pengolah kata (Microsoft Word) dan program Pengolah angka (Microsoft Excel). Para peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan baik supaya materi dan tugas dapat terselesaikan dengan baik dan dapat menguasai program yang diajarkan. Dengan terbatasnya waktu yang diberika, para peserta minimal dapat mengenal teknologi komputer bagi yang belum kenal, dan yang sudah mengenal jadi lebih  menguasai, tegas sutoto.

Dalam kesempatan kali ini hadir Dosen dari Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen Suratno, S.E, M.M didampingi 2 mahasiswanya yakni Sevilla dan Rokhayati dan berharap agar kegiatan pelatihan dapat ditingkatkan dengan rentan waktu kontinuitas, minimal 3 kali pertemuan sehingga peserta dapat lebih mengenal dan menguasai materi. Suratno sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten dalam peningkatan SDM dibidang teknologi berupa pelatihan komputer dasar dan dari Polda siap membantu upaya Pemerintah dalam han tersebut, tutur suratno. 

Sebagai bentuk dari hasil pelatihan, para peserta lebih mengenal perangkat teknologi dan lebih menguasai program pengolah kata dan pengolah angka yang diberikan dari sebelum diadakan pelatihan (adm/stt).