Bakti Sosial Dalam Rangka Harkitnas

Tuesday, 22 May 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengikuti bakti sosial dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 di Pendapa Kecamatan Gombong, Selasa (22/5/2018). Bakti sosial berupa pengobatan gratis dan sunatan massal bagi keluarga kurang mampu.

Di Pendapa Kecamatan Gombong, Heru Sudjatmoko disambut Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, dan anggota Forkopimda yang lain.

Pengobatan gratis didukung RSUD Prof Dr Margono Soekarjo Puwokerto dengan menerjunkan dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam. Sedikitnya 200 warga kurang mampu di Kecamatan Gombong memanfaatkan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Bahkan pulangnya, mereka mendapat paket sembako berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Sedangkan bakti sosial sunatan massal, targetnya 100 anak yang disunat. Mereka berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kebumen. Selain baju dan sarung, anak-anak yang disunat juga diberi uang saku.

Dengan peringatan Harkitnas, Heru Sudjatmoko mengajak generasi muda untuk semakin cinta pada tanah air, serta meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Generasi muda juga diajak menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar menjadi generasi berkualitas, berdaya saing, dan produktif.

Sebelum di Kebumen, Heru Sudjatmoko ziarah ke makam tokoh pendidikan nasional Prof DR R Soegarda Purbakawatja di Kecamatan Padamara Purbalingga, serta ziarah ke makam tokoh kepemudaan Dr Angka Projo Sudirjo di Kecamatan Sokaraja Banyumas.

Dari Kebumen Heru Sudjatmoko melanjutan ziarah ke makam pahlawan nasional Prof Dr R Soepomo di Kelurahan Purwosari Lawean Surakarta. (adm/rth)