Sinergitas Untuk Pilkada Jateng Yang Kondusif

Tuesday, 29 May 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Apel 3 Pilar untuk mewujudkan Pilkada Jateng 2018 yang aman dan damai, serta Kebumen yang nyaman, digelar di halaman Setda Kebumen, Senin (28/5/2018). Tiga pilar tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibnas), serta kepala desa.

 

Dalam apel yang diikuti Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 9709 Kebumen Letkol Kav Suep, Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, dan anggota Forkopimda yang lain, Babinsa, Bhabinkamtibnas, serta kepala desa se-Kabupaten Kebumen berikrar selalu meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

“Kepala desa dan lurah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa merupakan garda paling depan dalam mewujudkan kondisi lingkungan yang aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing. Karena itu diperlukan sinergitas,” jelas Yazid Mahfudz.

 

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan, 3 pilar tersebut akan bersama sama mendata permasalahan di tingkat desa, dan diselesaikan secara bersama-sama pula. “Babinsa, Bhabinkamtibnas, serta kepala desa adalah tulang punggung untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di tingkat desa,” ujar AKBP Arief. (adm/rth)