Ketua PMI Provinsi Jateng Lantik Dewan Pengurus PMI Kebumen

Thursday, 7 June 2018 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, dr.H.Imam Triyanto, MPH melantik  Dewan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu  (6/6) sore sekira pukul 16.00 Wib. Terpilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI periode 2018 - 2023 adalah Drs.Eko Widiyanto,  Ketua Umum Drs.H. Sabar Irianto, wakil ketua Halim Dani Hidayat S.E, dan sekertaris Salim Wasdi S.Ag, M.Pd.

Ketua PMI terpilih, Sabar Irianto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya dan  meminta dukungan dari seluruh stakeholder untuk turut dalam mengembangkan PMI kedepannya lebih baik lagi. "Ada sejumlah kegiatan yang dalam waktu dekat harus segera dilaksanakan. Saat ini kita mendekati lebaran, maka prioritas yang harus dilakukan adalah membangun posko-posko dan menyiapkan cadangan darah yang cukup. Selain itu melaksanakan bulan dana 2018 dan  diharapkan dapat berlangsung dengan baik. Karena   bulan dana merupakan andalan PMI  untuk melakukan pengembangan keorganisasian lebih baik ke depannya," ujar Sabar Irianto.

Pada kesempatan yang sama, Plt.Bupati yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Dewan Pengurus PMI terpilih agar dapat terus meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi mengingat PMI merupakan sebuah institusi sosial yang sangat dibutuhkan  masyarakat. "Pemerintah Kabupaten berkomitmen akan membantu pengembangan PMI  kedepannya. Kita akan lakukan kerjasama dengan pihak-pihak perusahaan untuk mengeluarkan CSRnya. Sudah ada beberapa Bank  bersedia mengeluarkan dana CSRnya. Dana ini nanti bisa digunakan untuk pengembangan PMI," ujar Plt.Bupati. 

Plt.Bupati juga menilai, pekerjaan di PMI sangat mulia. Karena erat kaitannya dengan kepedulian dan kemanusiaan. "Pemerintah kabupaten sangat berterimakasih kepada para relawan PMI yang selama ini secara ikhlas mengabdikan dirinya untuk berbuat demi kemanusiaan. Saya berharap dengan pengurus yang baru dan masih muda-muda ini diharapkan PMI tetap semangat memberi bantuan kemanusiaan," harap Plt.Bupati.

Pada kesempatan itu Plt.Bupati juga melaunching bulan dana tahun 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD, PMI Jateng, PMI Banyumas serta institusi terkait lainnya.(mn)