Tim Kesenian Kebumen Hibur Pengunjung Pameran Apkasi Otonomi Expo 2018 Di BSD City Tangerang

Saturday, 7 July 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Sebanyak lima orang penari dari dinas pendidikan Kabupaten Kebumen tampil mengisi panggung acara hiburan di ajang pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) yang berlangsung mulai 6 - 8 Juli 2018 di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD City Tangerang. 

Tarian Rampak Watang besutan seniman Eko Haryono ini tampil apik dan memukau  penontonnya. Tarian Rampak Watang yang dibawakan oleh Sudarno, Fijal, Bambang Siswantoro, Marwoto dan Waris merupakan tarian yang menggambarkan tentang sejumlah prajurit kerajaan yang tengah berlatih ketrampilan menggunakan senjata tombak untuk menghadapi dan menaklukan musuh dalam satu peperangan. Tarian ini dibawakan oleh 5 penari laki-laki dengan durasi tarian sekitar 10 menit.

Seperti pada kebanyakan tarian Jawa Tengah, tarian Rampak Watang diawali dengan alunan musik gending yang landai kemudian menghentak penuh energik dibarengi munculnya lima penari dari dua sisi yang kemudian menyatu membentuk formasi  sambil memegang tombak dan  berlatih.

Tarian ini terlihat apik dan menarik. Gerakan para penari yang seiring dengan alunan musik gending yang enerjik mendapatkan tepuk tangan para penontonnya.

Selain tarian Rampak Watang,  Kebumen juga menampilkan stand up komedi yang dibawakan Dhika Yoga Pratama dari Disdik Kebumen. Stand up komedi yang dibawakan secara santai, lugas dan penuh humoristik ini menceritakan seputar potensi-potensi ekonomi di Kebumen. 

"Untuk tampil dalam stand up komedi ini, saya telah mempersiapkan sekitar 1,5 bulan untuk persiapan materi dan latihan," ujar Dhika.

Dhika mengatakan  penyampaian  materi pada stand up konedi yang dibawakannya ini diharapkan dapat dipahami oleh penonton bahwa Kebumen memiliki keindahan wisata, keindahan alam yang mengagumkan, yang nantinya bisa menarik investor masuk Kebumen," harap Dhika.(mn/adm)