Apkasi Akan Gelar Kursus Singkat Bagi Kepala Daerah

Saturday, 7 July 2018 / Berita Terkini


KEBUMENKAB.GO.ID - Asosiasi Pemerintah Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Apkasi) melalui siaran persnya yang ditandatangani Ketua Umum Mardani H.Maming SH,M.Sos dan Sekjen.Prof.DR.Ir. HM.Nurdin Abdullah M.Agr akan menyelenggarakan kursus singkat terkait pengelolaan Tata Ruang dan Wilayah pada 28 Agustus hingga 6 Septeber 2018. Release berita yang diterima In Fm Kebumen pada Jumat (6/7)  menyebutkan, kursus singkat ini merupakan  kerjasama antara Apkasi dengan Institute For Housing and Urban Development Studies (IHS), Erasmus University Roterdam, Belanda.

Diselenggarakannya kursus singkat ini untuk meningkatkan kapasitas Kepala Daerah dan pejabat daerah dalam bidang perencanaan dan pengelolaan tata ruang dan wilayah yang baik dan sesuai dengan geografis daerah.

Disebutkan, kursus singkat ini menjadi sangat strategis mengingat masih banyak daerah di Indonesia belum optimal dalam perencanaan dan pengelolaan tata ruang dan wilayahnya.

Out put dari setelah dilaksanakannya kursus singkat ini juga akan dilakukan studi tiru internasional ke beberapa kota di Eropa yaitu Koln (Jerman), Brussel (Belgia) dan Paris (Petancis). Selama berada di kota-kota tersebut, juga akan dilaksanakan pertemuan bisnis dengan para pelaku usaha dan asosiasi bisnis setempat.(mn/adm)