Kualitas Pelayanan Publik Wajib Terus Ditingkatkan

Wednesday, 18 July 2018 / Berita Terkini

 

KEBUMENKAB.GO.ID - Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz meminta kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan Pemkab Kebumen, terus ditingkatkan untuk mencapai pelayanan prima. Permintaan tersebut disampaikan saat membuka Forum Konsultasi Publik Gerakan Excellent Service Menuju Zona Hijau Pelayanan Publik di Pemerintah Kabupaten Kebumen yang digelar di Balai Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, Rabu (18/7/2018).

 

Yazid dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Acim Dartasim, dan Pj Sekda Kebumen Mahmud Fauzi, juga mendorong keterlibatan masyarakat dalam memberi masukan, saran, pendapat, dan tanggapan atas kegiatan yang berkaitan dengan kinerja pelayanan publik. Hal ini diperlukan untuk memperbaiki dan menyempurnakan layanan publik sesuai aspek penyelenggaraan pelayanan prima. "Petugas yang melayani harus dengan sepenuh hati, dan bekerja sesuai standar operasional prosedur," tegasnya.

 

Menurut Yazid, upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik seiring dengan tuntutan dan harapan masyarakat terkait reformasi birokrasi. Karena itu evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik harus selalu dilakukan.

 

Adapun indikator penilaian evaluasi kinerja pelayanan publik, meliputi standar layanan, maklumat pelayanan, survei kepuasan masyarakat, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana pelayanan publik, konsultasi pengaduan, dan inovasi. (adm/rth)