LPPL Radio Wajib Jaga NKRI

Wednesday, 10 October 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  I LPPL Radio se-Indonesia 2018 kembali di gelar selama dua hari mulai Selasa (9/10) dan Rabu (10/10) di gedung Graha Sedulang Setudung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Rakornas di buka Bupati Banyuasin H. Askolani,SH,MH dengan mengusung tema "Wujudkan kualitas siaran LPPL Radio dan mempererat silaturahmi antar LPPL Radio se-Indonesia". 

Pada  tahun ini, Rakornas LPPL Radio yang memiliki semboyan 
"Mengudara Bersinergitas di Dalam Menjaga NKRI" memiliki peran penting dalam mengedukasi generasi muda sebagai generasi masa depan bangsa yang berkualitas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banyuasin, Erwin Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, Rakornas tak sekadar menjalin tali silaturahmi antar LPPL Radio se-Indonesia akan tetapi diharapkan dapat juga membentuk jejaring dan pengukuhan Pengurus Asosiasi. 

Pada kesempatan yang sama, Dirjen IKP Kementrian Kominfo, Hendrasmo  berpesan agar LPPL Radio dapat  menjalankan fungsi diseminasi dan mengadaptasi perkembangan teknologi konvergensi. "LPPL Radio harus bisa mendekatkan diri pada kaum muda atau milenial sebagai generasi penerus bangsa.  LPPL Radio juga semestinya  melakukan edukasi serta mewariskan nilai-nilai dan tradisi budaya bangsa," ujar Dirjen.

Dalam Rakornas LPPL kali ini juga menghadirkan Dewan Pengawas LPP RRI yang memberikan pencerahan tentang Revisi UU Penyiaran dan Kepala Balmon Kelas I Palembang Mohamad Sopingi,MM dengan materi Perizinan Online. (pdu/wie)