Pemerintah Mengajak Semua Pihak Untuk Berperan Serta Dalam Mengupayakan Situasi Kamtibmas

Wednesday, 31 October 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM RAI Ageng Sulistyo Handoko SIP dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi bidang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kebumen tahun 2018, Rabu pagi 31 Oktober 2018 di Hotel Meotel Kebumen.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Kebumen Nurtaqwa Setyabudi SH, serta bertindak sebagai narasumber Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Semarang Drs R Djati Priyono MSi, Wakil Kapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko serta Guru Besar FISIP UGM Prof DR Partini SU.

Rakor yang diikuti Camat, Kapolsek serta Danramil se-Kabupaten Kebumen ini mengambil tema "Pererat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan menuju sukses pileg dan pilpres yang aman dan damai".

Menurut Wakil Bupati, dukungan dari semua unsur elemen masyarakat sangatlah diperlukan. Wakil bupati juga mengharapkan hal tersebut didukung dengan koordinasi yang baik antar elemen terkait, agar segala bentuk potensi gangguan kamtibmas dapat diantisipasi dan ditangani dengan tepat, cepat dan akurat.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa situasi dan kondisi Kabupaten Kebumen di tahun 2018 secara umum menunjukkan situasi yang kondusif. Hal tersebut ditunjukkan dengan tidak adanya tindak kriminalitas yang secara signifikan mengganggu aktivitas masyarakat. Dan diharapkan kondisi tersebut dapat terus lestari sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.  (Luk)