Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Kebumen Berakhir

Wednesday, 31 October 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Lomba mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2018 berakhir pada hari ini,  Rabu (31/10). Lomba yang diikuti  936 siswa Sekolah Dasar se-Kabupaten ini telah menghasilkan sejumlah nama pemenang dan berhak mewakili Kebumen untuk lomba yang sama di tingkat propinsi pada16 hingga 18 November 2018 di Kabupaten Wonogiri.

Adapun nama-nama pemenang dalam lomba Mapsi tersebut untuk  bidang mata pelajaran cabang pengetahuan dan ketrampilan agama islam, juara pertama putra diraih oleh Akbar Maulana dari SDN 3 Purwogondo dan juara putri Najwa Millati Aprilia dari SD Islam Al Hikmah, Sempor.

Juara pertama putra untuk lomba cerdas cermat terpadu diraih Faiz Azam dari SDN 1 Puring dan putri diraih Hasna Nur Inayah dari SDN 5 Panjer.

Juara pertama putra untuk lomba karya tulis diraih Naila Zalfa dari SDN 1 Adikarso dan putra diraih Marcel Firmansyah siswa SDN 3 Gombong.

Sedangkan untuk lomba ketrampilan teknologi informasi dan komunikasi putra dan putri diraih SDN 1 Sruweng atas nama Fikhri Ghozi dan Lintang Wulan Ramadhan.

Untuk cabang lomba kewirausahaan putra diraih Adzkia Marzellino dari SDN 3 Kutowinangun dan putri diraih Faiza Nur Ainah dari SD Meles, Adimulyo. 

Sedangkan untuk bidang seni islami untuk cabang khitabah putra dan putri diraih  SDN 1 Buayan atas bama Rafi Muzafar dan putri Julianti Permatasari.

Juara pertama lomba tilawatil Qur'an putra diraih Zada Nur Abika siswa SDN 1 Mekarsari Kutowinangun dan putri diraih Hansin Gaby Lumantow dari SDN Tambakrejo. Juara Khat Al Quran putra diraih Dimas Priyambudi dari SDN Madurejo Puring dan putri diraih Danisa Adaj Ramadhani dari SDN 7 Kutosari. Juara Macapat dari SDN 3 Seliling atas nama Rafi Anas dan putri diraih Alifah Suryaningtyas dari SDN Tlogowulung Alian.

Kasi Kurikulum dan Peningkatan SDM yang juga ketua panitia Mapsi Disdik Kebumen, Titu Harini berpesan kepada para juara agar terus berlatih dan giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam lomba yang sama tingkat propinsi pada 26-18 November mendatang di Kabupaten Wonogiri.

"Kepada para guru dan orang tua agar terus mendukung penuh untuk keberhasilan anak-anaknya dalam lomba tingkat propinsi nanti. Kita berharap tahun ini dapat kembali merebut juara umum yang lepas pada tahun lalu. 2015 dan 2016 kita juara umum Mapsi. Namun 2017 kita hanya masuk 6 besar, dan tahun ini harus bisa kita rebut kembali," ujar Titu Harini.(mn)