Kebumen Siap Sukseskan MTQ Pelajar Ke-33

Wednesday, 7 November 2018 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Pemerintah Kabupaten Kebumen tahun ini didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba Musabaqah Tilawatil Quran Pelajar ke-33 tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba akan dihelat pada pekan depan mulai 12 hingga 15 November 2018.

Sebanyak 770 peserta pelajar putra dan putri dari berbagai  sekolah dasar hingga lanjutan atas se-Jawa Tengah ambil bagian dalam lomba ini.

Plt. Asisten satu Setda Kebumen, Mohamad Amirudin kepada IN Fm selasa 6 November 2018 mengatakan/ para peserta pelajar merupakan utusan terbaik dari masing-masing kabupaten-kota. Karena itu,  Pemerintah Kabupaten Kebumen akan memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik pula untuk penyelenggaraan event ini.

Menurut Amirudin,  waktu pelaksanaan lomba sudah semakin dekat. Untuk itu Pemkab Kebumen kini tengah mempersiapkan secara optimal fasilitas dan layanan agar pelaksanaan lomba dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

" Untuk mensukseskan event akbar ini kita sudah lakukan koordinasi lintas sektoral. Baik segi keamanan, akomodasi, pelayanan informasi, maupun sejumlah tempat untuk arena lomba. Kita berharap, pada pelaksanaan nanti sesuai harapan,  berlangsung tertib, aman, lancar dan sukses," jelas Amirudin.

Sementara itu, Kabag Kesra Drs. H Wahib Tamam M.SI di Gedung Setda kepada IN fm menjelaskan,  dalam lomba MTQ pelajar tahun ini ada tiga cabang yang  dilombakan yakni tartil,  tilawah, dan Hafidz Qur'an.

Sedangkan untuk dewan juri, telah dipersiapkan dari propinsi sebanyak 68 orang dewan juri berstandar nasional. Mengingat bagi para juara MTQ pelajar ini nantinya akan disertakan dalam lomba yang sama di tingkat nasional.

Wahib Tamam berharap dalam lomba MTQ pelajar tahun ini Pemkab Kebumen dapat meraih juara umum setelah pada tahun 2017 lalu berada diperingkat dua atau runner up.

Lomba MTQ rencananya akan dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo di alun-alun Kebumen pada Senin Malam,12 November 2018. sedangkan pelaksanaan lomba akan berlangsung disejumlah tempat seperti di SMP Negeri 1, 2, 3 dan 7 Kebumen, SMA Negeri 1 Kebumen, serta Aula Kementerian agama Kebumen.

Sebelum acara pembukaan,  Pemkab Kebumen juga akan menggelar serangkaian kegiatan pada senin pagi hingga sore hari, seperti pawai taaruf, bazaar atau pameran UMKM/serta beberapa kegiatan lainnya. Dan masyarakat Kebumen diharapkan dapat memberikan dukungan penuh untuk mensukseskan lomba MTQ Pelajar ke-33 tingkat propinsi Jawa Tengah tahun ini.(mn)