Pelantikan Kades Hasil Pilkades Antar Waktu

Wednesday, 5 December 2018 / Daerah

KEBUMENKAB. GO.ID - Wakil Bupati Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melantik dan mengambil sumpah Mokhammad Salim sebagai Kepala Desa Depokrejo Kecamatan Kebumen, Rabu (05/12) di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. 

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kebumen, Sekda Kebumen, Camat Kebumen, beberapa Lurah dan Kades di Kecamatan Kebumen serta Perangkat Desa Depokrejo. 

Dalam sambutan amanatnya, selain ucapan selamat, Wakil Bupati juga berharap Mokhammad Salim dapat melanjutkan program Kades lama. 
"Hal ini karena status saudara sebagai pengganti antar waktu bagi Kades Lama," tegas Wakil Bupati. 

Menurut Wabup, sebagai penerus Kades lama yang masa baktinya hanya tinggal sekitar setahun saja, pilihan terbaik adalah merealisasikan program-program Kades lama yang belum purna. 

Pelaksanaan Pilkades Antar Waktu Kepala Desa Depokrejo dihelat pada hari Rabu 31 Oktober 2018.

Pilkades Antar Waktu di Desa Depokrejo dilakukan oleh perwakilan 14 RT yang ada di desa tersebut, dengan masing-masing RT mengirimkan lima (lima) orang sebagai voter. 

Tercatat, ada 4 kandidat yang maju, yakni Eki Sutarto, Rakhmat Hidayat, Mokhammad Salim dan Dhofarul Huda. 
Nama terakhir, gugur pada fase test tertulis, sehingga menyisakan 3 nama. 

Setelah dilakukan pemungutan suara, Eki Sutarto memperoleh 2 suara, Rakhmat Hidayat mendapatkan 31 suara, sementara Mokhammad Salim mendulang 37 suara. 

Kepada IN FM, Mokhammad Salim menyampaikan kesiapannya untuk mengemban amanah yang diberikan masyarakat. Dikatakannya, dirinya tidak akan membuat kebijakan baru, melainkan hanya akan melanjutkan program Kades lama, Sahadi yang mundur lantaran maju sebagai Calon Legislatif pada Pemilu mendatang. 
Mokhammad Salim akan menahkodai Desa Depokrejo terhitung saat dilantik hingga 10 Desember 2019 sesuai habisnya masa jabatan Sahadi yang semestinya.(admin/imsuk).