FMKK Gelar Perguruan Tinggi Kedinasan Expo 2018

Wednesday, 26 December 2018 / Daerah

KEBUMENKAB.GO.ID - Forum Mahasiswa Kedinasan Kebumen (FMKK) menyelenggarakan Perguruan Tinggi Kedinasan Expo 2018 di Gedung Juang Kebumen, Jl. Indrakila, Panjer, Kebumen, Rabu (26/12). Expo dibuka Asisten 3 Setda Kebumen, Widiyatmoko SH.MH mewakili Wakil Bupati KH.Yazid Mahfud dan dihadiri ribuan pelajar dari berbagai sekolah tingkat lanjutan atas se-Kabupaten Kebumen.

Asisten 3 Widiyatmoko dalam membacakan sambutan tertulis Wakil Bupati memberi apresiasi kepada pihak panitia penyelenggara yang merupakan  para mahasiswa dari PTK asal Kebumen yang peduli terhadap adik-adiknya yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi kedinasan. "Pendidikan Tinggi Kedinasan adalah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan kementerian dengan biaya kuliah relatif terjangkau bahkan gratis dan fasilitas ikatan dinas,' ungkap Widiyatmoko.

Widiatmoko berharap, kegiatan PTK Expo 2018 ini bisa menjadi solusi sekaligus jawaban untuk para calon lulusan SMA/SMK Kebumen yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi kedinasan. "Adik-adik bisa menilai dan memilih sesuai bakat, kemampuan dan keinginan yang dimiliki. Namun ada beberapa hal yang harus diperhstikan dan dipersiapkan dengan baik sebelun memasuki perguruan tinggi kedinasan ini," kata Widiyatmoko.

Widiyatmoko menambahkan, beberapa hal yang perlu diketahui diantaranya adalah karena banyaknya peminat yang ingin melanjutkan ke PTK maka persaingan cukup ketat. "Akan ada beberapa tahapan tes yang harus dilalui. Untuk itu persiapkan sebaik mungkin agar dapat lulus dalam tahapan tes dan diterima sebagai mahasiswa PTK. Perhatikan jadwal pendaftaran karena setia PTK memiliki jadwal pendaftaran yang berbeda," pesan Widiyatmoko.

PTK Expo 2018 diikuti oleh 36 perguruan tinggi se-Indonesia diantaranya adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik, Sekolah Tinggi Sandi Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, Sekolah Tinggi Transportasi Darat serta lainnya.(mn)