INI DIA RESEP CANTIK ALA IBU-IBU DI DESA KLAPASAWIT

INI DIA RESEP CANTIK ALA IBU-IBU DI DESA KLAPASAWIT

KEBUMEN ON NEWS - Dalam rangka melanjutkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang dicanangkan sejak Bulan Maret Tahun 2017, sampai saat ini masih rutin dilaksanakan Senam Bersama, yang diikuti ibu-ibu istri perangkat,  Mahasiswa KKN IAINU dan ibu-ibu yang tinggal di lingkungan sekitar Balai Desa Klapasawit. Tidak hanya sebatas gerakan senam germas yang dinilai kurang menguras keringat, ibu-ibu di Desa Klapasawit lebih memilih memanggil instruktur senam aerobik dari salah satu Sanggar Senam ternama di Kebumen. Setiap jum'at pagi diadakan senam aerobik bersama Ibu Kepala Desa yang juga aktif berada di baris terdepan. Acara ini diadakan di Pendopo Balai Desa Klapasawit dari pukul 08:00 s/d 09:30 WIB.

Ini jawaban ibu-ibu peserta ketika ditanya mengapa memilih senam aerobik? " Biar lebih fresh," kata Ibu Nunung. Lain lagi jawaban Ibu Puji Ning Lestari, " Kalau untuk membentuk body lebih seksi atau jadi langsing sepertinya sudah tidak mungkin, mengingat faktor usia. Paling tidak meminimalisir bertambahnya berat dan bentuk badan supaya tidak terlalu melar." Ada juga yang memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang bersosialisasi. Apapun alasannya, gerakan senam itu sendiri pasti sangat bermanfaat bagi kebugaran tubuh kita. Dengan tubuh yang bugar, akan terpancar kecantikan alami dari dalam tubuh kita.

"Demikian seperti dilaporkan oleh Arif Triyanto dari Desa Klapasawit Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."