Pentashorufan Zakat Mall UPZ Desa Jatipurus

Pentashorufan Zakat Mall  UPZ Desa Jatipurus

KEBUMEN ON NEWS - JATIPURUS, Sebanyak 176 kepala keluarga  (KK) yang ada di Jatipurus mendaptkan bantuan Zakat Mall  dari  Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)  pada Minggu, 9 Desember 2018.  Adapun waktu pelaksanaan pembagian Zakat Mall dimulai pukul  08:30 sampai dengan 13:00 WIB  bertempat  di aula balai desa Jatipurus.

Antusias penerima zakat mall begitu besar,  banyak warga yang datang secera bergantian dan kurang  lebih 3 jam  176 Kresek beras  yang sudah di siapkan panitia Unit Pengumpul Zakat  habis. Masing – masing kresek beras yang di sediakan panitia jumlahnya berbeda – beda antara 5 -15 Kg  tergantung dari jumlah anggota keluarga. Adapun 176 KK penerima Zakat mall di tentukan berdasarkan musyawarah bersama antara Pengurus Upz, Kades, Perangkat Desa, Bpd, Lkmd, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Tukiman  salah satu penerima zakat mall menuturkan bahwa  bantuan seperti ini sangat membantu, terlebih di musim paceklik seperti ini banyak warga yang sudah membeli beras untuk kebutuhan sehari – hari. Bagi yang sudah berkewajiban zakat Mall kami mengharapkan untuk memberikan zakatnya ke Unit Pengumpul Zakat  (UPZ)  untuk di kelola dan bagi yang sudah menerima zakat mall semoga bisa bermanfaat untuk keluarga imbuh Akhmad Amin selaku Ketua UPZ desa Jatipurus.

"Demikian seperti dilaporkan oleh Adi Setia Irawan dari Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."