Ada Ujian Tertulis dan Ujian Wawancara Dalam Tahapan Pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018

Ada Ujian Tertulis dan Ujian Wawancara Dalam Tahapan Pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Jawa Tengah Tahun 2018

 

KEBUMEN ON NEWS - Sebuah kemajuan yang luar biasa dalam proses Pemilihan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Jawa Tengah tahun 2018 dimana para peserta calon anggota PPS harus melalui tahapan ujian tertulis maupun ujian wawancara. Di wilayah Kecamatan Klirong kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis tanggal 8 dan 9 Nopember 2018 bertempat di Aula Kecamatana Klirong.

Antusias pendaftar calon anggota PPS dari 24 desa di wilayah Kecamatan Klirong sangat besar, dimana tiap desa minimal terdapat 3 orang pendaftar (kuota minimal) dan bahkan ada yang berjumlah 6 pendaftar, dengan total peserta Ujian tertulis 86 dan ujian wawancara 79 peserta.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Klirong yang pada periode ini diketuai oleh Bapak Dalmo. Kegiatan ini juga dikawal oleh Petuagas Panwascam dibawah komando Bapak Akhmad Nurkholis sebagai Ketua Panwas Kecamatan Klirong.

Dengan adanya ujian tertulis dan ujian wawancara kepada calon PPS diharapakan akan menghasilkan anggota PPS yang lebih baik dalam melaksanakan tugasnya untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi  Jawa Tengah untuk memilih pemimpin Jawa Tengah 5 Tahun kedepan.

"Demikian seperti dilaporkan oleh PRIYO SUSANTO dari Desa Klirong Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."