SEMBILAN PESERTA MENGIKUTI SELEKSI PENJARINGAN PERANGKAT DESA

SEMBILAN PESERTA MENGIKUTI SELEKSI PENJARINGAN PERANGKAT DESA

KEBUMEN ON NEWS - Setelah kurang lebih tiga belas tahun terdapat kekosongan jabatan pada formasi Struktur Organisasi Dan Tata Kerja Pemerintah Desa, Pada hari Kamis, 15 Februari 2018 Desa Jatimalang Kecamatan Klirong telah diadakan seleksi penjaringan Perangkat Desa. Bertempat di Aula Balai Desa Jatimalang Seleksi Penjaringan diikuti oleh sembilan orang peserta dengan materi seleksi yang dikerjakan meliputi Pancasila, Bahasa Indonesia, Undang Undang Dasar 1945, Pemerintahan dan Pengetahuan Umum adalah sebagai materi seleksi tertulis.

Adapun materi seleksi praktek yang harus diikuti adalah meliputi wawancara kepribadian, wawancara Pemerintahan Desa, berpidato, dan praktek komputer. Adapun kekosongan yang diisi pada Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa sesuai dengan perdes Desa Jatimalang No. 9 Tahun 2017 tentang SOTK adalah Jabatan Sekretaris Desa, Kaur Keuangan, dan Kaur Perencanaan. Kesembilan peserta seleksi dimohon untuk bisa siap menerima apabila nanti gagal menjadi Perangkat Desa, karena hanya tiga kekosongan jabatan yang dibutuhkan, demikian seperti disampaikan oleh Camat Klirong Bp Prawoto S sos , pada sambutannya sebelum seleksi dimulai. Pendidikan terakhir dari sembilan peserta tersebut adalah  empat orang sarjana dan lima yang lainnya berpendidikan SLTA sederajat.(admin/ss)


"Demikian seperti dilaporkan oleh SUHARSONO dari Desa Jatimalang Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."