Hari Kedua Pendaftaran Perangkat Desa Kenteng Masih Sepi

Hari Kedua Pendaftaran Perangkat Desa Kenteng Masih Sepi

KEBUMEN ON NEWS - Kamis, 29 Maret 2018, Dua panitia penerima berkas pendaftaran perangkat Desa Kenteng terlihat sedang menunggu para pendaftar setelah hari pertama  belum ada berkas yang masuk. Kedua panitia tersebut yakni Bpk. Tunut Suwardi selaku ketua panitia dan Bpk. Muhsinun selaku anggota panitia. Setelah menunggu beberapa jam, ada dua orang pendaftar yang melamar posisi Kadus 2 dan 4. Melihat masih sepinya para pendaftar, Bpk. Tunut menjelaskan bahwa “ kemungkinan para calon pendaftar yang sudah mengambil berkas pada masa sosialisasi masih mengurus berkas berkas persyaratan mengingat ada beberapa persyarakatan yang harus dilegalisisr di Polres yakni SKCK dan Data Kependudukan di Disdukcapil.

Sekedar info, bahwasanya berkas pendaftaran perangkat antara lain Surat lamaran ditulis tangan, Fotocopy Ijazah SD s/d Pendidikan terlakhir yang telah dilegalisasi, SKCK Polres, Surat Keterangan Sehat, Fotocopy KTP dan KK yang dilegalisasi Disdukcapil serta beberapa surat pernyataan bermaterai. Bpk. Tunut kemudian menambahkan bahwa “Semoga para pendaftar nanti memang benar-benar orang yang ingin turut serta membangun Desa Kenteng”.

Penjaringan perangkat desa  kali ini mungkin adalah penjaringan perangkat dengan posisi terbanyak yang pernah dilakukan oleh Desa Kenteng. Hal ini karena ada 7 (tujuh) posisi perangkat desa yang lowong antara lain Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kasi Kesos, Kadus 2, Kadus 3, Kadus 4, Kadus 5. Kekosongan posisi tersebut dikarenakan adanya perangkat yang pension, mutasi dan promosi perangkat. Bagi warga yang berminat mendaftar bisa mengambil blangko pendaftaran serta mengumpulkan berkasnya kepada Panitia Penjaringan Perangkat Desa Kenteng yang standby di Pendopo Balai Desa Kenteng pada jam kerja sampai tanggal 10 April 2018. (admin/es).

"Demikian seperti dilaporkan oleh Eman Soviyan dari Desa Kenteng Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."