Nonton Bareng Debat Publik / Debat Terbuka Paslon Pilgub Jateng 2018

Nonton Bareng Debat Publik / Debat Terbuka Paslon Pilgub Jateng 2018

KEBUMEN ON NEWS - PPS Desa Kenteng selenggarakan nonton bareng Debat Publik / Debat Terbuka Paslon Pilgub Jateng 2018 di pendopo Balai Desa Kenteng (20/4). Acara yang dimulai pukul 19.00 WIB ini dihadiri oleh warga Kenteng, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat, BPD, KPMD, Panwas Desa, Kepala Desa dan Perangkat Desa. Menurut Sugeng Supriyadi selaku ketua PPS Desa Kenteng, acara ini merupakan bagian dari proses sosialisasi Pilgub Jateng 2018 yang didasarkan pada surat edaran dari KPU Kabupaten Kebumen No. 205/PP.08.3-SD/3305/KPU-Kab/IV/2018 tentang Nonton Bareng Debat Publik / Debat Terbuka Paslon Pilgub Jateng 2018.

Dilaksanakanya nonton bareng ini diharapkan warga Kenteng memahami paslon Pilgub Jateng 2018 baik dari track record, visi misi ataupun program – program yang akan dilaksanakan jika terpilih. Selain itu, dengan semakin memahaminya paslon Pilgub Jateng, diharapkan warga akan lebih mantap dalam menggunakan hak pilihnya sehingga dapat menekan jumlah pemilih golput.

Mengingat banyaknya jumlah TPS di Desa Kenteng yaitu 8 TPS , tentunya menjadi kurang efektif jika acara ini diselengarakan satu kali saja. Oleh karena itu kami akan menyelenggarakan nonton bareng lagi di lokasi lain untuk debat putaran dua dan tiga pungkas Sugeng Supriyadi. (admin/es)


"Demikian seperti dilaporkan oleh Eman Soviyan dari Desa Kenteng Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."