Desa Sidoharum, Seleksi Calon Sekdes Terbanyak

Desa Sidoharum, Seleksi Calon Sekdes Terbanyak

KEBUMEN ON NEWS - Sempor, Jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) saat ini menjadi suatu jabatan yang prestise, selain dibutuhkan kemampuan administrasi juga management pengelolaan Desa.

Belum lama ini, sepuluh dari enambelas perangkat Desa Sidoharum Kecamatan Sempor mengikuti tes promosi Sekretaris Desa (Sekdes) pada Rabu, 25 April 2018.

Pelaksanaan tes seleksi yang diadakan di Kantor Desa Sidoharum ini menjadi menarik dikarenakan peserta seleksi terbanyak di Kecamatan Sempor.

Ketua panitia penyelenggara seleksi Sekdes Desa Sidoharum, Suranto, Spd. mengungkapkan, seleksi Sekdes di Desa Sidoharum ini pesertanya merupakan terbanyak dibanding seleksi Sekdes di desa lain di wilayah Kecamatan Sempor.

Banyaknya peserta yang mengikuti tes seleksi ini, merupakan keberhasilan panitia dalam sosialisai penjaring peserta yang benar-benar berkualitas. "Kami juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada peserta seleksi karena sudah mengikuti proses seleksi dengan tertib," jelasnya.

Salah satu peserta seleksi, Fajar Irfangi yang juga kepala Dusun Lengkong mengungkapkan, dirinya maju mengikuti seleksi promosi Sekdes dikarenakan niatannya untuk lebih optimal dalam menata administrasi desa. (admin/h4r)


"Demikian seperti dilaporkan oleh Hariadi dari Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."