Gelar Festival Gerabah Desa Pejagatan Raih Tiga Rekor ORI

Gelar Festival Gerabah Desa Pejagatan Raih Tiga Rekor ORI

KEBUMEN ON NEWS - Bertempat di lapangan Desa Pejagatan Minggu, 13 Mei 2018 Camat Kutowinangun Drs Agus Susanto membuka Festival Gerabah Desa Pejagatan. Acara yang diselenggarakan oleh para pemuda Desa Pejagatan yang di ketuai Nanang Setiawan selain di hadiri oleh Forkompimcam dalam kesempatan tersebut juga di hadiri oleh Direktur ORI (Original Rekor Indonesia Award) yang sekaligus mencatatkan beberapa rekor untuk Desa Pejagatan yakni
rekor pembuatan gerabah terbanyak  dalam waktu serentak dan bersamaan. Pembuatan kue serabi terbesar di Indonesia dan pembuatan logo terbesar di Indonesia.

Dalam sambutannya Agung Elvianto mengatakan " Harapan kami, setelah adanya apresiasi ini gerabah akan menjadi legenda kerajinan hasil karya putra daerah mengalahkan China dalam desain maupun bentuk yang sudah menjadi keramik serta dapat memberikan nilai positif  bagi masyarakat sejajar dengan produksi gerabah di Jogja, Jatiwangi gentengnya serta Slawi dengan teh pocinya.
Kami berharab sentra gerabah di Kebumen bisa menjadi salah satu ikon kota Kebumen dan menjadi legenda dunia. Demikin juga dengan kulinernya seperti beberapa waktu yang lalu saya memberikan apresiasi kue serabi terbanyak  di Bandung besar harapan kami ketika Kebumen mendapatkan rekor sebagai pembuat kue serabi terbesar gairah wisata kuliner Kebumen akan  terpengaruh karena akan mendatangkan turis baik lokal maupun luar ". (admin/de)
#Bakohumascam_Kutowinangun2018

"Demikian seperti dilaporkan oleh Dmas Eko dari Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."