SEKRETARIS DESA JEMUR KEC. PEJAGOAN HASIL PENJARINGAN DAN PENYARINGAN

SEKRETARIS DESA JEMUR KEC. PEJAGOAN  HASIL PENJARINGAN DAN PENYARINGAN

KEBUMEN ON NEWS - Setelah lebih dari satu dasa warsa terakhir, Desa Jemur Kec. Pejagoan tidak memiliki Sekretaris Desa, akhirnya hari ini Rabu, tanggal 16 Mei 2018 sekitar pukul 10.00 WIB telah dilantik secara resmi Sekretaris Desa Jemur Kec. Pejagoan yang baru oleh Kepala Desa Jemur WARISNO , dari hasil proses Penjaringan dan Penyaringan.

 Tidak mudah bagi Pemerintah Desa Jemur untuk mencapai tahapan pelantikan tersebut, sejak diaturnya ketentuan tentang pengisian jabatan perangkat desa, telah dilakukan sosialisasi dan pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Sekretaris Desa Jemur pada tanggal 26 April 2018, dalam forum Musyawarah Desa.


Kemudian Panitia yang diketuai oleh WASINGIN, S.Pd menyusun  jadwal kegiatan yang dimulai dengan tahapan Pendaftaran Calon Peserta selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 27 April 2018  s/d 10 Mei 2018. Dan terjaringlah 9 orang pendaftar untuk selanjutnya dilakukan seleksi administrasi dimana semuanya memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu meliputi Ujian Tertulis, Wawancara, Ujian Praktek Komputer dan Pidato berbahasa jawa.


Namun dalam tahapan  seleksi tersebut hanya 8 peserta yang mengikutinya yaitu atas nama, 1. Dewi Azhar; 2. Anjan Kusworo; 3. Umi Solihah; 4. Dian Desvika; 5. Fadilah Wahyu Utami; 6. Ibnu Ubaidillah; 7. Wahyudiono; dan 8. Imron Aziz. Sementara 1 peserta lainnya atas nama  Ahbi Ismanto tidak mengikuti tahapan tersebut karena alasan pribadi.

Dari hasil seleksi ujian tersebut,  peserta atas nama Umi Solihah berhasil memperoleh nilai tertinggi dan  peserta atas nama Dian Desvika menjadi Runner Up. Atas hasil tersebut seluruh peserta tampak dapat menerima dengan ikhlas seluruh keputusan yang telah dibuat oleh panitia.

Dan sesuai dengan ketentuan, hasil tersebut selanjutnya panitia mengajukan persetujuan/ rekomendasi dari Camat Pejagoan, untuk dapat ditetapkan calon Sekretaris Desa Jemur untuk selanjutnya dapat dilantik secara resmi menjadi Sekretaris Desa Jemur.

 Surat Rekomendasi Camat Pejagoan Nomor  141/215  Tanggal  15 Mei 2018  perihal rekomendasi kepada Kepala Desa Jemur untuk melantik secara resmi  Umi Solihah  ( 39 Tahun ), menjadi Sekretaris Desa Jemur inilah yang akhirnya menjadi syarat terakhir dari perjalanan panjang untuk Desa Jemur Kec. Pejagoan kembali memiliki Sekretaris Desa secara definitif. Semoga akan membawa manfaat bagi seluruh masyarakat desa.amiin. (admin/sa)

"Demikian seperti dilaporkan oleh SUNGADI dari Desa Jemur Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."