Masyarakat Berebut Air Bersih

Masyarakat Berebut Air Bersih

KEBUMEN ON NEWS - Musim kemarau yang di alami khususnya desa Jatipurus sangat berdampak terhadap pertanian maupun kebutuhan sehari - hari warga seperti mandi, memasak dan mencuci. Musim kemarau tahun ini memang begitu panjang dari tahun - tahun sebelumnya. Hampir 8 bulan Maret - Oktober  di Desa Jatipurus tidak di guyur hujan sehingga banyak sumur warga yang kekeringan.

Pemerintah Desa Jatipurus berusah untuk meminta bantuan air bersih ke Badan Penanggulangan  Bencana Daerah ( BPBD ) melalu Camat Poncowarno pada Bulan Agustus 2018 dan pada tanggal 7 September 2018 bantuan air bersih itu bisa di realisasikan ke Desa Jatipurus. Droping bantuan air bersih tersebut oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah di laksanakan dalam sebulan 8 kali adapun droping dilaksanakan hari Jumat setiap minggunya selama dua bulan yaitu September dan Oktober. Ada sekitar 312 Kepala Keluarga di Desa Jatipurus tetapi  yang kami usulkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah melalui Camat Poncowarno hanya 221 Kepala Keluarga.

Droping air bersih dari Badan penanggulangan Bencana Daerah sangatlah membantu  warga Jatipurus, dengan bantuan tersebut warga beramai- ramai untuk mengambil bantuan air bersih yang sudah ditentukan oleh pemerintah desa. Bantuan air bersih tersebut sangatlah membantu terhadap kami, dan kami berharap bantuan air bersih tersebut setiap tahun diadakan tetapi jangan hanya dua bulan, imbuh Marsinah salah satu warga penerima bantuan air bersih di Jatipurus. (admin/asi)

"Demikian seperti dilaporkan oleh Adi Setia Irawan dari Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."