Perangkat Desa Jatipurus mewakili penyerahan sertifikat Relawan SID

Perangkat Desa Jatipurus mewakili penyerahan sertifikat Relawan SID

KEBUMEN ON NEWS - Rabu (31/10) Launching Integrasi SID dengan Sidatenan-NG, Wisuda SADAR (Sekolah Desa dan Anggaran) ke- VII dan saresehan dengan mengunggah tema “Meluruskan Jalan Membangun Negara dari Desa” yang digelar di Pendopo Kebumen yang dihadiri oleh 449 Kepala Desa, Camat se Kabupaten Kebumen.

Disdukcapil Jawab Tengah Hariyanto mewakili Gubernur Jawa Tengah mengatakan, hari ini di launching oleh Kementrian Kemendes.

Yusuf  Murtiono, selaku Direktur Formasi mengatakan, Integrasi SID Supra Desa dengan Sidatenan-NG  merupakan wadah untuk menampung data kemiskinan di masing-masing desa, pemerintah desa dapat memberikan informasi kemiskinan masyarakat desa secara online.

Dalam Launching integrasi SID Sekolah Desa dan Anggaran bagi 32 Desa se Kabupaten Kebumen dan BPD , Relawan SID dan selapanan bagi masyarakat marginal yang diadakan oleh Formasi. Sekian lama dalam mengikuti Sekolah Desa dan Anggaran baik bagi perangkat Desa, BPD, Relawan SID dan Masyarakat marginal membuahkan hasil.

Desa Jatipurus juga mengikuti kegiatan yang diadakan Formasi baik dari Perangkat, BPD, dan Masyarakat marginal.  Adi Setia Irawan salah satu perangkat Jatipurus menerima Piagam penghargaan dengan Nomor : 414.44/255/2018 atas peran serta menjadi Relawan SID dalam jabatan sebagai “Pengolah Data” di Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno sebagai perwakilan  dari 32 relawan se Kabupaten Kebumen. (Admin/asi)

"Demikian seperti dilaporkan oleh Adi Setia Irawan dari Desa Jatipurus Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen kepada Tim Liputan Kebumen On News."