Sekda Jateng : lnformasi adalah hak setiap warga negara

13 November 2017 09:57:32 WIB | dikirim oleh : Administrator
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Sekda Jateng : lnformasi adalah hak setiap warga negara

KOMINFO KEBUMEN - Dinas kominfo Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Forum Data & PPID serta Sinkronisasi Kegiatan tahun 2018. 

Dalam sambutan pembukaannya Kadis Kominfo Jawa Tengah, Dadang Somantri mengatakan bahwa maksud penyelenggaraan forum ini adalah untuk meningkatkan kualitas data yang diawali oleh Diskominfo Kabupaten/Kota, dan diharapkan akan diikuti oleh OPD lainnya.

Lebih lanjut Dadang menyampaikan, bahwa idealnya setiap OPD memiliki Pranata Humas, Pranata Komuter, Pranata Statistik, Pranata Sandimen. 'Kualitas layanan informasi akan baik, manakala disetiap OPD terdapat pelaksana khusus atau pranata khusus komputer, humas, statistik dan persandian' terang Dadang.

Sementara, dalam sambutan pembukaan acara, Sekda Provinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua Kabupaten/Kota yang telah memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat luas, melalui website yang dikelola Pemkab melalui Dinas Kominfo masing-masing. 'Karena pada hakekatnya, lnformasi adalah hak setiap warga negara, sehingga kepada setiap PPID berkewajiban memberikan informasi yang benar, tidak menyesatkan dan tidak hoax. PPID perlu terus update data untuk menjawab kemungkinan adanya pertanyaan publik' tegas Sri Puryono. 

Forum yang direncanakan berlangsung selama 2 (dua) jari ini, menghadirkan nara sumber seperti Kadinas Kominfo

Jawa tengah, Kepala BPS Jawa Tengah dan beberapa nara sumber yang kompeten lain. (admin/agung)