Kodim Kebumen Garjas Periodik

15 November 2017 08:16:11 WIB | dikirim oleh : Administrator
KOMANDO DISTRIK MILITER 0709 KEBUMEN

Kodim Kebumen Garjas Periodik

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Kodim 0709/Kebumen dipimpin Pasi Ops Kodim Lettu Inf Nowo Kiswanto memimpin langsung pelaksanaan Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik ke II bertempat di lapangan Semapta Secata A Gombong, Rabu (15/11/17).

 

Dalam arahannya, Pasiter Kodim 0709/Kbm menjelaskan bahwa kegiatan Garjas periodik ini diselenggarakan berdasarkan kalender latihan yang merupakan Program Kerja Kodim 0709/Kebumen bidang Operasi, Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa item tes fisik yang harus laksanakan seluruh peserta, seperti Kesegaran A lari sejauh 3.200 meter dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur kemudian dilanjutkan dengan Kesegaran B yakni Pull-Up, Shit-Up, Push-Up, dan Lari Sprint angka delapan.

 

“Hasil nilai nantinya akan diambil antara nilai kesegaran A dan nilai rata-rata kesegaran B lalu akan kita gabungkan dan hasilnya dibagi dua. Jika masih terdapat anggota yang nilainya dibawah ketentuan, maka akan berpengaruh terhadap karir si anggota tersebut,” terangnya.

 

Oleh karenanya jelas Pasi Ops, setiap prajurit wajib melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari. Garjas periodik yang diselenggarakan selama tiga hari kedepan ini di hari keduanya, Rabu (15/11) akan dilaksanakan ketangkasan perorangan berupa Renang Militer Dasar 50 meter yang akan diselenggarakan di Kolam Renang Secata Gombong.

 

“Dan hasil dari pelaksanaan tes Garjas periodik ini akan dikirim ke Korem untuk bahan laporan serta evaluasi tugas hasil Binsik Prajurit guna peningkatan kualitas mutu Apkowil secara fisik kedepan,” pungkas Pasi Ops.(Pard).