Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Hotel dan Restoran, BAPPENDA Terjunkan Tim Sosialisasi dan Evaluasi Pajak Daerah

28 September 2018 11:26:38 WIB | dikirim oleh : Bidang P2E
BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH

Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Hotel dan Restoran, BAPPENDA Terjunkan Tim Sosialisasi dan Evaluasi Pajak Daerah

Bappenda melalui Bidang Penyuluhan, Pengendalian dan Evaluasi mengadakan Kegiatan Sosialisasi sekaligus Evaluasi tentang tata cara pembayaran pajak Hotel dan Restoran (warung makan) di kabupaten Kebumen yang diagendakan mulai tanggal 24 September 2018 sampai dengan 10 Oktober 2018 dengan mendatangi langsung ke tempat Wajib Pajak baik hotel maupun restaurant (warung makan).

Beberapa Wajib Pajak Hotel yang dikunjungi dari tanggal 24 September 2018 sampai dengan 26 september2018 antara lain Hotel Istana Gombong, Hotel Puspita Ayah, Hotel Unggu Nasional Kebumen dan Hotel Mexolie Kebumen dll, untuk Wajib Pajak Restoran (Warung Makan) yang dikunjungi antara lain, Warung Makan Bu Nanang Pantai logending Ayah, Warung Makan Sop Arie 2 Lintas Selantan Kebumen, Warung Sate Pak Harto Karanganyar, Top Chicken, Bakso Djafar Shodiq/Tohir PU Kutowinangun, Warung Makan Bu Sri,Warung Makan Pak Ngadino Kutowinangun dll.

Kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi di Pimpin Langsung oleh Kabid Penyuluhan Pengendalian dan Evaluasi Bappenda Kebumen Ibu Dra. Christin Rusilawati, MM beserta kasubbid Penyuluhan Pengendalian dan Keberatan, Kasubbid Analisa Potensi Pengedalian dan Evaluasi beserta staf Bidang P2E dibackup anggota Satpol PP Kabupaten Kebumen 4 orang.

Dra. Christin Rusilawati, MM selaku Kabid Penyuluhan Pengendalian dan Evaluasi berharap dari kegiatan ini pemahaman wajib pajak tentang  pajak hotel dan restoran lebih jelas dan kemudian tumbuh kesadaran melakukan pembayaran pajak sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku di kabupaten kebumen sehingga akan berimbas kepada penerimaan pajak hotel dan restaurant khususnya dan Pendapatan Asli Daerah pada umumnya, yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan Kabupaten Kebumen.

 Tanggapan Wajib Pajak Hotel dan Restoran( warung makan) atas kegiatan sosialisasi dan evaluasi yang dilakukan oleh Bappenda kabupaten Kebumen sangat positif, hal ini antara lain disampaikan oleh pengelola sop arie 2 lintas selatan, warung makan pelangi dan Hotel Istana bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan pengetahuan perpajakan terutama pajak daerah dan pengelolaan usaha restoran(warung makan) serta Hotel.

Setelah kegiatan sosialisasi dan evaluasi ini, wajib pajak hotel dan restoran diharapkan dapat memperbaiki sistem administrasi dalam pengelolaan usahanya.