Dandim 0709/Kebumen Tutup Acara PWK

8 October 2018 10:01:04 WIB | dikirim oleh : Administrator
KOMANDO DISTRIK MILITER 0709 KEBUMEN

Dandim 0709/Kebumen Tutup Acara PWK

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang memberikan sambutan pada acara penutupan Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 yang diselenggarakan pihak Asosiasi  UMKM Kab. Kebumen bersama Kodim 0709/Kebumen yang didukung Pemerintah Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen dengan melibatkan 100 stand pelaku usaha yang terdiri dari 89 stand UMKM, 3 stand Kodim, 3 stand OPD dan 5 stand dari pihak sponsor. Penyelenggaraan PWK ini sendiri digelar sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober 2018 bertempat di utara alun alun Kebumen jalan Veteran Kebumen. Minggu (7/10/18).

 

Hadir dalam acara ini Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, Asisten 2 Setda Kebumen  Bpk. Ir.Tri Haryono, Ketua Dekarnasda Kab. Kebumen Ibu Yazid Mahfudz, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kebumen diwakili oleh Bpk Bambang Hariyanto, Ketua Panitia PWK Bpk Agung, Ketua Asosiasi UMKM Kab. Kebumen Bpk Widodo, Para Kepala OPD Kab. Kebumen, Muspika Kec. Kebumen dan Para Pasi serta Danramil Jajaran Kodim 0709/Kebumen.

 

Dalam sambutannya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang mengatakan,” Pesta Wrausaha Kebumen ini merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima dalam sebuah bentuk kegiatan kewirausahaan dengan berlatar belakang kemandirian usaha. Acara ini terselenggara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang menyuguhkan beberapa produk lokal.

 

Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan Pesta Wirausaha Kebumen ini, termasuk dukungan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang telah memberikan ruang dan kontribusinya terhadap pertumbuhan para pelaku ekonomi itu sendiri.


Pesta Wirausaha Kebumen yang digelar sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober 2018 tahun ini, memiliki tujuan untuk memberikan informasi secara luas kepada masyarakat dan bagi pelaku usaha itu sendiri untuk memanfaatkan fasilitas yang disediakan Kodim 0709/Kebumen, Polres Kebumen dan Pemkab Kebumen dengan harapan para pelaku usaha dapat maju dan tumbuh berkembang.

 

Untuk itu saya  berpesan sekaligus mengajak kepada seluruh para pelaku usaha untuk terus membangun dan memajukan masyarakat Kebumen dengan menekuni bidang usaha masing-masing, sekaligus memicu semangat kerja keras masyarakat menuju Kebumen maju, mandiri dan sejahtera. Pelaksanaan kerja keras yang optimal akan mewujudkan jiwa kemanunggalan dalam berbagai sektor kegiatan termasuk dikalangan para pelaku usaha. Disisi lain melalui penyelenggaraan Pesta Wirausaha Kebumen ini akan mampu memberikan warna tersendiri sehingga diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat secara luas.

 

Kepada masyarakat dan para pelaku usaha yang hadir pada kesempatan kali ini, saya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam turut serta menciptakan iklim usaha yang maju, harmonis, manunggal, modern dan terorganisir dengan baik. Kekurangan tentu saja ada, dengan demikian adakan evaluasi dan kajian secara menyeluruh agar kekurangan yang ada bisa segera kita perbaiki supaya tidak terulang dimasa yang akan datang.” pungkas Dandim.

 

Ketua Asosiasi UMKM Kab. Kebumen Bpk Widodo pihaknya berharap agar penyelenggaraan kegiatan ini supaya tetap berlanjut dan menjadi agenda atau event tahunan Kab Kebumen, tentunya kami saya berharap dukungan dari semua pihak baik oleh Pemkab Kebumen, Kodim, Polres dan unsur masyarakat sendiri termasuk bagi para pelaku usaha/UMKM dan seni budaya di wilayah Kabupaten Kebumen.” ujar Widodo.

 

Usai acara penutupan para pelaku usaha memberikan kenang-kenangan sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya Pesta Wirausaha Kebumen ini yang berlangsung lancar dan sesuai rencana. Acara pun dilanjutkan dengan foto bersama Dandim dengan para pelaku usaha. (Pard).