Babinsa Dukung Lomba Mapsi SD se Kec. Petanahan

10 October 2018 15:06:12 WIB | dikirim oleh : Administrator
KOMANDO DISTRIK MILITER 0709 KEBUMEN

Babinsa Dukung Lomba Mapsi SD se Kec. Petanahan

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 16/Petanahan Peltu Panggih menghadiri dan mendukung kegiatan Lomba MAPSI (Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islam) SD/MI Tahun 2018 tingkat Kecamatan Petanahan yang diselenggarakan Disdik Kecamatan Petanahan bertempat di Masjid Azzuhud Petanahan, Selasa (09/10/18).

Lomba yang digelar sehari itu dengan mengambil tema “Dengan MAPSI kita aplikasikan Pendidikan Agama Islam dalam membentuk kepribadian Berkarakter Islami.” Tujuan dari lomba itu sendiri ialah untuk menjadikan anak-anak sebagai insan yang islami, berprestasi dan cerdas.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Petanahan menjaring peserta sebanyak 150 peserta yakni 42 SD dan 1 dari SDIT. Acara ini masih tahap seleksi yang nantinya akan digelar pada tingkat Kabupaten Kebumen untuk kemudian menjadi duta tingkat Provinsi.

Acara yang dihadiri Camat Petanahan Ibu Srikuntari, M.Si, Kepala Disdik Kec Petanahan Bpk Supriyadi, S.Pd, Bati Tuud Peltu Panggih, Para Kepala Sekolah SD se Kecamatan Petanahan  dan seluruh peserta lomba MAPSI.

Ketua panitia MAPSI 2018 Kecamatan Petanahan, Supriyadi, S.Pd mengemukan kegiatan itu diselenggarakan setiap tahun sebagai tolok ukur kurikulum Pendidikan Agama Islam dan baca tulis huruf Al Quran Sekolah Dasar khususnya di Kecamatan Petanahan.

“Tujuan lainnya yaitu meningkatkan pengamalan ibadah sholat dan menggairahkan belajar membaca dan menulis huruf Al Quran bagi peserta SD khususnya di Kecamatan Petanahan, yang Selanjutnya, meningkatkan akhlakul karimah atau budi pekerti luhur, menumbuh kembangkan ketrampilan hidup (life skill) dan rasa cinta seni Islami bagi peserta didik.” kata Supriyadi, S.Pd.