Center Of Excellence Kampung KB Sejahtera Dicanangkan

Thursday, 5 September 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melakukan Pencanangan Center of Excellence Kampung Keluarga Berencana Sejahtera Dusun Srasutan di Gedung Pertemuan Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun Kamis (05/09). Selain jajaran Forkopimda, hadir pula para Kepala OPD, Muspika setempat, Kades Tetangga, Tokoh Agama dan Pemuka Masyarakat.

Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino, SH., M.Si yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi Pemkab dan Masyarakat Kebumen yang terus menggemakan semangat Keluarga Berencana. "Kami menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab dan masyarakat Kebumen yang senantiasa komit dengan Keluarga Berencana," tegasnya. Sementara dalam sambutannya, Bupati Kebumen menyampaikan terimakasih mendalam kepada semua pihak. Dikatakannya Pemkab Kebumen, telah, sedang dan akan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, salah satunya melalui program Keluarga Berencana. Menurut orang nomor satu di Kebumen ini, usaha keras tersebut telah menemui hasil. Hal tersebut terbukti dengan dapat diturunkannya angka kematian bayi/balita dan ibu melahirkan.

Seusai menyampaikan sambutan, Bupati melakukan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti Pencanangan Kampung KB Sejahtera. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan berbagai bantuan dari berbagai pihak kepada warga yang berhak. Bantuan-bantuan itu antara lain JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, Bantuan Bibit Kambing, Bantuan Lansia dan Kursi Roda. Selain dihibur kesenian tradisional angklung tek-tek, hadirin juga dapat berbelanja souvenir dan kuliner yang ditata apik di teras Gedung Pertemuan yang luas. (im)