Rapat Koordinasi Mantapkan Pembukaan Pelaksanaan TMMD Reguler 2019

Wednesday, 25 September 2019 / TMMD Rahayu

KEBUMENKAB.GO.ID - TMMD Reguler di Desa Rahayu Kecamatan Padureso menjadi satu agenda penting bagi Pemerintah Kabupaten Kebumen. Kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan, mulai 2 hingga 30 Oktober 2019 ini terus dimantapkan dengan berbagai persiapan. Bahkan secara khusus untuk mengantisipasi kekurangan waktu, dilakukan kegiatan Pra TMMD yang dimulai sejak 17 September 2019.

Dispermades dan Kodim Kebumen juga terus menyiapkan berbagai hal. Salah satunya dengan membuat grup khusus melalui aplikasi Whats Up untuk memudahkan tim dalam berkoordinasi. Tak hanya itu, salah satu point yang disiapkan dengan sangat matang adalah lokasi yang akan akan digunakan sebagai tempat upacara. Kondisi di lapangan kadang bisa berubah sehingga diperlukan persiapan yang matang.

Saat upacara pembukaan TMMD yang rencananya akan dibuka oleh Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Darat (Aspers Kasad) Mayor Jenderal TNI Heri Wiranto, itu diperkirakan akan diikuti sekitar 3200 peserta.

Dalam rapat koordinasi Rabu (25/9/2019) yang dipimpin langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) Kodim 0709 Kebumen Mayor Chb Dapotma Pandiangan, disampaikan bahwa peserta upacara nantinya terdiri atas unsur TNI, Polri, ormas, pelajar dan mahasiswa, serta utusan dari kecamatan se Kabupaten Kebumen.

Pameran kerajinan produk lokal serta tumpengan juga akan menyemarakkan kegiatan TMMD Reguler di Rahayu, selain kegiatan fisik dan non fisik yang menjadi tujuan utama dari kegiatan ini.