PGRI Kabupaten Kebumen Gelar Aneka Lomba Dan Tanding

Thursday, 7 November 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Menyongsong hari jadinya yang ke-74, PGRI Kabupaten Kebumen menggelar berbagai kegiatan berupa perlombaan dan pertandingan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua I PGRI Kabupaten Kebumen Drs. Eko Sajarwo kepada IN Fm di Kantor PGRI Jalan Kaswari Kebumen, Kamis (07/11).

Eko merinci, berbagai kegiatan Seni yang dilombakan diantaranya Nyanyi Keroncong, Tembang Macapat dan Karawitan. Sementara Cabang Olahraga yang dipertandingkan adalah, Tenis Meja, Volley Ball dan Bulutangkis. 

Lebih jauh tokoh yang juga menjabat Ketua YPLP PGRI Kebumen ini merinci, Nyanyi Keroncong akan digelar di RM Sop Arie II (11 dan 12 November), Macapat dihelat di lantai II Gedung PGRI Kebumen (23 November),  dan untuk lomba Karawitan dihelat di Aula PGRI Tut Wuri Handayani Kebumen (21  November).

Sementara Cabang Tenis Meja yang mengambil tempat di Aula Tut Wuri Handayani dilaksanakan selama dua hari (07 dan 08 November). Seperti tahun-tahun sebelumnya, Cabor Bulutangkis mengambil GOR Haji Ghozali sebagai venue (13 dan 14 November). Untuk cabang Bola voli, lapangan PGSD menjadi tempat bertanding Tim Putri, sementara lapangan SMAN 2 dipilih sebagai tempat pelaksanaan pertandingan Tim Putra. 

Eko menambahkan seluruh Cabang PGRI (Kecamatan) mengikuti gelaran lomba dan tanding yang diadakan. "Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, seluruh cabang PGRI di tingkat kecamatan sangat antusias menyambut kegiatan ini," tutur Eko.

Di tempat yang sama, Sekretaris PGRI Kabupaten Kebumen Nashiran, S.Pd.,MPd mengatakan upacara HUT PGRI akan digelar di alun-alun Kebumen pada tanggal 25 November 2019. Sementara resepsi sebagai acara puncak HUT akan dihelat di Hotel Mexolie pada 7 Desember 2019 mendatang. (ims)