Korpri Kebumen Gelar Pengajian Akbar

Thursday, 14 November 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Pengajian Akbar dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 H sekaligus HUT Korpri ke-48 yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, hari Kamis (14/11) berlangsung khidmat. 

Selain Bupati, acara yang menghadirkan Pembicara KH Rosyadi Yusuf dari Purworejo itu, juga dihadiri Unsur Forkopimda, Sekda bersama para Asisten, Ketua MUI Kebumen, para Kepala OPD, Para Camat, Kepala KUA, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para santri.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada Keluarga Besar Korpri dan berharap Korpri ke depan akan semakin jaya. 

Terkait dengan pengajian dalam rangka Peringatan Maulid Nabi, Bupati mengharapkan para anggota Korpri dapat meneladani ahlak Rosululah SAW dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. 

Bupati juga mengingatkan 4 sifat Nabi yang perlu kita contoh, yakni Shidiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah.

"Kita harus dapat memegang teguh kebenaran, dapat dipercaya, mengedepankan transparansi dan cerdas," ujar Bupati. 

Seirama dengan sambutan Bupati, dalam tausiyahnya KH Rosyadi Yusuf mengatakan, kita perlu mengikuti sikap dan tindakan Nabi dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik sebagai pribadi, abdi negara dan anggota masyarakat. 

Alumni Pendidikan Islam Yaman yang tinggal di Kedungsari Purworejo ini mengatakan, setiap kita dicoba untuk mengukur kadar keimanan kita. Namun kita perlu bersyukur karena kita terlahir sebagai umat Rosululah SAW, karena kepada kita telah diberikan teladan yang apabila kita memegangnya erat-erat maka akan membawa kita menuju sorga. 

Menyitir hadist Nabi yang mengatakan "Semua umatku akan masuk sorga, kecuali yang tidak mau,".

Ustadz muda kharismatik ini mengajak hadirin untuk mengikuti contoh yang diberikan nabi. KH Rosyadi Yusuf juga mengingatkan agar semestinya kita semua menjauhkan diri dari sifat benci, apalagi ikut menebar kebencian. (ims)