Bimtek Peningkatan Pelayanan Data Dan Informasi Publik

Wednesday, 27 November 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bimbingan Teknis Peningkatan Pelayanan Data dan Informasi Publik dengan tema Penyusunan Daftar Informasi Publik. Bintek diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah bertempat di Hotel @home Semarang pada tanggal 27 November 2019. Bintek diikuti oleh Dinas Kominfo Kab Kota se Jawa Tengah.  Bintek dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Prov Jawa Tengah yang diwakili oleh  Arif Budianto MSi Kabid Statistik.

Kepala Dinas Kominfo  Prov Jawa Tengah sambutannya yang dibacakan oleh kabid statistik disampaikan bahwa peran PPID sangat penting dalam menyampaikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat sesuai dengan UU no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik masyarakat berhak mendapatkan Informasi publik. Pemerintah wajib menyediakan informasi publik baik yang direncanakan yang sedang dilaksanakan maupun yang telah dilaksanakan. PPID penting dan strategis dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menyampaikan hasil pembangunan dan jalannya pemerintahan secara transparan.

Salah satunya dengan media website PPID yang hatus dibuat sedemikian menarik jelas dan up to datrle kekinian sehingga masyarakat akan mudah mengakses dan enjoy menyimak  web PPID. Penting juga pengaman terhadap Website PPID dari serangan hack.  Lebih lanjut Kadinas Kominfo memberikan  apresiasi kepada PPID yang telah berkontribusi konsisten dalam Keterbukaan Informasi Publik sehingga provinsi Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dalam Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Nasional Tahun 2019. Untuk itu diharapkan kepada PPID yang mempunyai kategori kurang informatif dan  cukup informatif untuk segera berbenah sehingga dapat mencapai kategori menuju informatif bahkan Informatif. (dw)