HUT KORPRI KE 48 : Pastikan Rakyat Terlayani Dengan Baik

Friday, 29 November 2019 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID  - Upacara HUT Korpri ke 48 tingkat Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan di alun-alun, Jumat (29/11) berlangsung khidmat. 

Selain Jajaran Forkopimda, Upacara juga dihadiri para Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Kebumen. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kebumen yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan Sambutan tertulis Presiden RI Ir. H Joko Widodo. 

Presiden menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Korpri di seluruh pelosok tanah air,  dan memberikan apresiasi, utamanya kepada anggota korpri yang bertugas di daerah terpencil. 

Keberadaan Korpri di masyarakat membuktikan kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, Presiden berharap, Korpri terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. 

Menurut Presiden, saat ini ini kita berada di kancah perubahan yang begitu cepat. Kecepatan, Kreativitas dan inovasi adalah kunci sekaligus jawaban atas tantangan perubahan yang demikian cepat itu. 

Dikatakannya, kondisi saat ini sudah jauh berbeda dengan kondisi empatpuluh, tigapuluh bahkan duapuluh tahun yang lalu. 

"Birokrasi harus berubah, kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan," tegas presiden. Ditambahkan oleh presiden, pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan menyulitkan rakyat harus dipangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi. 

Presiden kembali mengingatkan untuk mengurangi aktivitas-aktivitas seremonial yang bersifat rutinitas semata. Diingatkannya, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik. 

Seiring kemajuan teknologi, birokrasi juga harus berubah. Teknologi harus mempermudah pelayanan, bukan justru mempersulit. (ims)