LAZISMU Kebumen Gelar Gathering Pengusaha

Thursday, 23 January 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID -  Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Kebumen menyelenggarakan Gathering Pengusaha dengan tema Together For Growth, Rabu malam (22/1) di RM Yunani Karanggedang, Sruweng

Selain dihadiri para pengurus hadir pula Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kebumen dr Hasan Bayuni beserta anggota, hadir pula sejumlah penyandang disabilitas.

Hasan menjelaskan, Lazismu memang memberikan perhatiannya salah satunya pada bidang usaha.  Ia berharap, akan banyak dari masyarakat yang bisa sukses dengan menggunakan strategi pemasaran yang baik sesuai syariah. Tak hanya itu, Hasan juga berharap Lazismu Kebumen bisa menjadi lembaga keuangan yang siap bersaing menjadi kekuatan yang luar biasa bagi persyarikatan dan  bermanfaat bagi masyarakat.

"Melalui acara semacam ini kami berharap bisa tercapai sinergitas dengan para pengusaha untuk tumbuh dan berkembang bersama." ujarnya.

Asisten 2 Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Nugroho Tri Waluyo yang hadir mewakili Bupati menyampaikan, pentingnya mensinergikan program-program pembinaan untuk industri kecil dan menengah serta perdagangan, seperti halnya yang dilakukan Lazismu Kebumen. Dengan begitu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Jika itu dilakukan, bukan hanya kesempatan kerja yang akan semakin terbuka lebar, secara tidak langsung juga membantu mengurangi angka pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Kebumen.

"Semestinya seluruh pelaku usaha untuk terus menjaga komitmen, mutu dan kualitas usahanya masing-masing serta terus mengembangkan diri di tengah persaingan usaha yang ketat." ujar Nugroho.

Gathering yang mendapatkan respon cukup baik dari pelaku usaha di Kebumen ini menghadirkan narasumber pengusaha Ir Kusnadi Ikhawani dan Suseno B Prasetyo. (dp/luk)