Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan TMMD Tahun 2020

Thursday, 6 February 2020 / TMMD Rahayu

KEBUMENKAB.GO.ID - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kebumen bersinergi dengan Kodim 0709 Kebumen dalam rangka meningkatkan Kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia dengan masyarakat/rakyat pada pelaksanaan pembangunan sarana/prasarana Infrastruktur di desa, bisa dalam bentuk jalan poros desa, saluran air/drainase, talud dan lain-lain serta kegiatan - kegiatan non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat. Pada tahun 2020, 3 (tiga) desa lokasi yang ditetapkan yaitu Desa Argopeni (Kecamatan Ayah) sebagai lokasi TMMD Sengkuyung I, Desa Sidogede, (Kec. Prembun) sebagai lokasi TMMD Sengkuyung II, Desa Adiluhur (Kec. Adimulyo) sebagai lokasi TMMD Sengkuyung III.

Pada hari Selasa, 5 Februari 2020 dilaksanakan rapat koordinasi persiapan TMMD tahun 2020 bagi Tim Pelaksana TMMD, hal ini merupakan suatu upaya peningkatan kegiatan agar dapat lebih tepat manfaat, tepat waktu, dan tepat administrasi. Hasil evaluasi kegiatan pada tahun 2019 dan tahun - tahun sebelumnya menjadi tolok ukur pada tahun ini agar dapat diupayakan perbaikan - perbaikan serta antisipasi terhadap potensi permasalahan yang mungkin muncul sehingga pada saatnya dapat dilaksanakan dengan lebih baik.
Koordinasi dan komunikasi merupakan suatu kunci keberhasilan kegiatan dikarenakan TMMD merupakan suatu kegiatan gotong royong dan kerjasama stakeholder terkait, baik dari TNI, OPD, pemerintah desa dan tidak menutup kemungkinan keterlibatan pihak ketiga, maka itu yang akan selalu dijalin Dispermades P3A dalam rangka keberhasilan kegiatan baik secara kualitatif maupun kuantitatif.