IMAKE Rayon UIN Walisongo Audiensikan Bio Gas

Wednesday, 12 February 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID -  Tidak sedikit mahasiswa asal Kebumen yang tetap berusaha memajukan temat asalnya dengan berkarya. Salah satunya para mahasiswa UIN Walisongo yang tergabung dalam IMAKE (Ikatan Mahasiswa Kebumen). Salah satu prestasi yang akan mereka tunjukkan adalah Bio Gas  yang akan dipamerkan/diresmikan pada 24 Februari 2020 mendatang. 

Dalama audiensinya pada Bupati Yazid Mahfudz, Rabu pagi (12/2/2020)di rumah dinasnya, perwakilan IMAKE Rayon UIN Walisongo ini juga menyampaikan, peresmian Bio Gas merupakan satu karya yang ingin mereka persembahkan bagi tempat kelahiran mereka, Kabupaten Kebumen. Seperti dijelaskam Mohammad Akrom selaku pimpinan rombongan, Bio Gas merupakan  pengolahan kotoran sapi yang diubah sedemikian rupa sehingga bisa dimanfaatkan menjadi tehnologi baru , yakni energi gas. Inovasi ini juga dilatar belakangi dari kenyataan banyaknya kotoran ternak sapi yang mereka temui di Desa Selotumpeng Kecamatan Mirit. 

Tidak hanya itu, IMAKE Rayon Wali Songo juga berencana untuk  menggelar kegiatan 'Selotumpeng Bersholawat' pada 22 Februari 2020. 

Ditargetkan akan dihadiri leboh dari 1000 jamaah yang akan diisii dengan pengajian Ust Fahrudin dari Soka Poncowarno dan Jamaah Ahbabul Musthofa. Kegiatan ini akan dipusatkan di lapangan Desa Selotumpeng Kecamatan Mirit. 

Bupati menyambut baik dan secara langsung menyampaikan apresiasinya pada seluruh anggota IMAKE Rayon UIN Walisongo. Ia berjanji akan mendukung setiap kegiatan positif dari para mahasiwa Kebumen.(luk/dp)