Diskominfo Gelar Bimtek Jurnalistik Dan Mekanisme Bantuan Sosial

Wednesday, 12 February 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kebumen menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik dan Mekanisme Bantuan Sosial di Ruang Rapat Setda Lantai 1 Rabu  pagi (12/2/2020). Bimtek digelar untuk mengoptimalkan kemampuan di bidang kehumasan dan pengelolaan media kehumasan pemerintah.

Bimtek dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Cokro Aminoto. Cokro mengatakan bahwa workshop jurnalistik diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman tentang menulis di media masa. Kemampuan menulis berbeda dengan berbicara, gaya bahasa dan diksi sangat perlu diperhatikan. Sebagai humas, kemampuan menulis sangat penting sehingga perlunya diadakan workshop agar kemampuan menulis semakin meningkat.

Sementara itu, Kabid IKP Diskominfo Kebumen Dewi Indri Astuti berharap forum pelatihan teknis di bidang kehumasan dapat memberikan nilai manfaat untuk meningkatkan kualitas kerja aparatur pemerintah daerah. Baik dalam pengelolaan media informasi maupun dari segi manajerial SDM perlu dipelajari sehingga dapat diaplikasikan untuk peningkatan kualitas pelayanan Humas Pemerintah Kabupaten Kebumen dalam menyebarkan informasi di website www.kebumenkab.go.id dan media sosial resmi masing-masing OPD. 

Kegiatan pelatihan tersebut melibatkan anggota Bakohumas OPD kabupaten dan kecamatan Kebumen. Materi pelatihan tentang jurnalistik dan mekanisme bantuan sosial dibagikan oleh dua narasumber yakni Nanang Widi Hartono dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Martono dari Dinas Sosial & Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Kebumen. (zul/dp)