Bupati Minta Semua Pihak Bangun Iklim Sejuk Proses Konsulidasi Demokrasi Politik

Thursday, 13 February 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Bupati Yazid Mahfudz mengharapkan keterlibatan semua pihak dalam membangun iklim sejuk menjelang dan selama proses pilkada 2020. Yazid juga menekankan, semua pihak memiliki peran dan tanggung jawab yang sama untuk ikut menciptakan iklim sejuk selama proses konsulidasi demokrasi politik di Kabupaten Kebumen. 

Dalam Forum Diskusi Politik dengan tema “Penguatan Demokrasi Menyongsong Suksesnya Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Kebumen Tahun 2020” yang digelar Kamis pagi (13/2/2020) di KPRI Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Buluspesantren, yang menghadirkan narasumber Misbah Zulfa Elisabeth dari Fisip UIN Semarang itu juga disampaikan, agenda politik atau pesta demokrasi  di tahun 2020. 

"Setelah memilih DPR, DPD, DPRD, Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 17 April 2019, pada tahun 2020 atau tepatnya pada 23 September 2020,  akan dilakukan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2024," ujar Bupati.

Bupati pada kesempatan itu juga mencermati dan memahami, proses demokrasi yang memiliki perkembangan dan dinamika masing masing. Untuk itu ia mengharapkan pihak terkait mulai lakukan identifikasi potensi-potensi masalah, sekecil apapun itu harus dicermati. Semua juga harus dilibatkan dalam membangun iklim sejuk dari proses konsolidasi demokrasi politik hingga nanti penetapannya.

"Utamakan kesejukan suasana di tahun politik ini tetap terjaga. Tentu ini menjadi tanggungjawab semuanya, tidak hanya penyelenggara atau unsure TNI dan Polri, tapi juga segenap unsur mulai dari pemerintah beserta perangkatnya, para kontestan Pilkada, partai politik, organasisasi masyarakat, hingga masyarakat." tutupnya.(dp)