22 Pengusaha Kuliner Di Kecamatan Gombong Dapat Bantuan Gerobak Dari Kementrian Perdagangan RI

Friday, 14 February 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Kebumen menyerahkan bantuan sebanyak 22 Gerobak kepada para pedagang kuliner aktif yang berjualan di sekitar alun-alun Manungggal Gombong.

Bantuan dari Kementrian Perdagangan RI tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Kebumen Widiatmoko, Rabu (12/2), di Pendopo Kecamatan Gombong.

Camat Gombong Suis Idawati beserta jajaran Forkopimcam dan Ketua Dewan Tata Kota Kebumen Herwin Kunadi, hadir bersama puluhan pedagang penerima bantuan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen Widiatmoko SH MM menjelaskan, bantuan gerobak yang diberikan merupakan inisiatif dari Dewan Tata Kota Kebumen. Bantuan tersebut diharapkan mampu membantu pedagang dalam berjualan. Tidak hanya itu, hal lain yang diharapkan adalah terciptanya sinergi yang baik antara pedagang dan pemerintah. 

“Semoga dengan bantuan ini, para pedagang bisa lebih bersemangat sehingga mereka bisa lebih sejahtera,” harap Widiatmoko. 

Senada dengan itu, Ketua Dewan Tata Kota Herwin Kunadi menyampaikan, bantuan gerobak untuk pedagang kuliner di alun-alun Manunggal Gombong bisa lebih meningkatkan kesejahteraan pedagang. Herwin juga berharappedagang kuliner tetap memperhatikan kebersihan dalam pengolahan makanan dan penyajiannya, sehingga selalu bersih dan higienis. Herwin juga berharap pada saatnya nanti Gombong bisa memiliki pusat kuliner yang representatif. Sehingga akan semakin banyak pengunjung yang datang dan menikmati kenyamanannya. 

“Kita sangat berterima kasih pada akhirnya pedagang atau pengusaha kuliner di alun-alun Manunggal Gombong bisa mendapatkan bantuan gerobak. Semoga kedepan Gombong memiliki tempat Kuliner yang representative bagi masyarakat,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Gombong Suis Idawati menyampaikan, bantuan gerobak bagi pedagang ini dapat memberikan energy positif bagi para pengusaha kuliner.

"Semoga pedagang semakin semangat berjualan dan selalu menjaga kebersihan." ucapnya. (thr/dp)