Kecamatan Rowokele Agendakan Rutin Penyemprotan Disinfektan

Saturday, 28 March 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID -  Mencegah penyebaran virus corona, Kecamatan Rowokele akan agendakan rutin penyemprotan atau spraying disinfektan. Ini disampaikan Camat Rowokele Joko Ganjar Supramono S Sos selaku Ketua Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Wilayah Rowokele. Joko Ganjar mengatakan, penyemprotan selain dilakukan di seluruh fasilitas umum juga akan dilaksanakan di tempat ibadah, sekolah, pasar dan kantor perbankan.  

“ Kami agendakan rutin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," jelas Joko. 

Selain dilakukan seluruh anggota muspika, Joko juga mengajak Puskesmas untuk ikut serta memberikan edukasi ke masyarakat tetang COVID-19. Hal ini juga disambut baik Kepala Puskesmas Rowokele dr Aurin.

“ Tentu saja kami akan membantu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona," jelas Aurin.

Hal penting menurut Aurin adalah, membiasakan warga untuk melakukan pola bersih sehat.

" Langkah sederhana untuk mencegahnya yakni dengan rutin cuci tangan menggunakan sabun serta menjaga kebersihan lingkungan," jelas Aurin.

Ia juga mengharapkan warga bisa terus melanjutkan kebiasaan hidup bersih dan sehat tidak hanya karena rasa takut menghadapi penyebaran virus corona, namun karena kesadaran bahwa kebiasaan hidup bersih an sehat akan membawa banyak dampak positif dalam kehidupan. Salah satunya, mencegah tertularnya berbagai macam penyakit.

" Jika ini bisa menjadi kebiasaan, tentu akan menjadi sesuatu yang baik." tegas Aurin. (dp/bakohmsrowokele)