Kebumen Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021 Dengan Virtual Reality

Monday, 30 March 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangkab) RKPD. Pelaksanaan Musrenbangkab dilaksanakan, Senin (30/3) di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati ini agak berbeda dari biasanya. Kali ini tidak semua audience atau peserta berada dalam satu ruangan. Musrenbang kali ini disajikan dalam bentuk virtual reality

Virtual reality merupakan sebuah teknologi yang membuat pengguna atau user dapat berinteraksi dengan lingkungan yang ada dalam dunia maya yang disimulasikan oleh komputer, sehingga pengguna merasa berada di dalam lingkungan tersebut.

Menyimak Dari Kantor OPD Masing-Masing

Semua OPD mengikuti dengan live streaming dari kantor masing-masing. Selain bisa menyimak melalui live streaming, kegiatan musrenbangkab ini juga disiarkan secara langsung melalui Ratih TV dan Radio IN FM. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19. 

Selain dihadiri Bupati KH Yazid Mahfudz beserta Wakil Bupati H Arif Sugiyanto, musrenbang yang juga bisa disaksikan melalui Youtube Kebumen On TV ini  juga dihadiri Forum Kominukasi Pimpinan Daerah (forkompinda), Ketua DPRD Kebumen, Sekretaris Daerah dan para pejabat serta jajaran eksekutif Pemkab Kebumen, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Unsur Perbankan, BUMD, Ormas, LSM, dan Organisasi Profesi. 

Masyarakat juga bisa ikut berkontribusi dengan memberikan pertanyaan baik melalui Whats Up maupun melalui telephon interaktif. (dp)